Metro Pekalongan

Tujuh Perwira Kodim Pekalongan Dimutasi

Mutasi

MUTASI – Dandim Muhammad Ridha memimpin mutasi tujuh perwira di Makodim Pekalongan.
WAHYU HIDAYAT

Mutasi jabatan di lingkungan Kodim 0710/Pekalongan kembali terjadi. Kali ini mutasi dilakukan terhadap tujuh perwira, ditandai dengan acara korp raport serah terima jabatan di aula makodim setempat, dipimpin Dandim Letkol Inf Muhammad Ridha, Kamis (12/4) pagi.

Ketujuh perwira yang dimutasi, antara lain Danramil 03 Kajen Kapten Inf Parman yang selanjutnya pindah tugas menjadi Danramil 05 Kesesi. Kemudian Kapten Inf Suryanto dari Danramil 09 Buaran menjadi Danramil 03 Kajen, Kapten Inf Imam Subechi dari Danramil 14 Kandangserang menjadi Danramil 09 Buaran.

Selanjutnya, Kapten Arm Sutrisno dari Pasilog menjadi Danramil 18 Petungkriyono, Lettu Arm Tarsono dari Paurbintalidjuang Bintal Rem 071/WK menjadi Pasilog Kodim 0710 Pekalongan, Letda Chb Suparman dari Pama Kodam IV/Dip menjadi Pasandi Kodim 0710 Pekalongan, dan Kapten Esti Purwanto dari Danramil 18 Petungkriyono alih tugas menjadi Pasilog Kodim 0715 Kendal.

Dalam sambutannya, Dandim Muhammad Ridha menjelaskan, mutasi jabatan adalah bentuk penghargaan dan dedikasi kerja serta penyegaran dalam jabatan, sehingga tidak ada yang menjabat terlalu lama di jabatan tertentu.

“Sehingga tidak ada yang menjabat lebih dari tiga tahun di jabatan tertentu yang mengakibatkan kinerja para prajurit ini menurun,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim Ridha berharap kepada yang baru serah terima jabatan, agar dengan adanya mutasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi yang lain supaya ke depannya lebih baik lagi. “Sedangkan bagi yang baru serah terima jabatan agar segera menyesuaikan di tempat yang baru dan cermati segala permasalahan yang ada di wilayah masing-masing,” imbuh dia. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments