Radar Batang

Prajurit Terkesan Dengan Semangat Mbah Paradi

Mbah Paradi

ISTIRAHAT – Disela sela waktu istirahat, prajurit Kodim 0736/Batang menyempatkan untuk bercengkrama dengan Mbah Paradi.
M Dhia Thufail

BATANG – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I tahun 2018 di wilayah Kabupaten Batang ternyata memberi kesan tersendiri bagi para prajurit Kodim 0736/Batang.

Mereka terkesan dengan sosok seorang kakek yang biasa dipanggil Mbah Paradi warga Desa Candirejo, Kecamatan Bawang yang berusia 90 tahun.

Meski usianya hampir satu abad lebih, namun semangat yang dimiliki mbah Paradi dalam mengikuti kegiatan TMMD perlu diajungi jempol.

Kakek yang sudah memiliki 4 orang anak dan 9 orang cucu ini mengaku senang, bisa mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan Ia mengatakan, jika tidak ikut bekerja, maka badannya akan terasa capek dan pegal.

“Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan, apabila saya tidak bekerja, badan malah terasa capek dan pegal-pegal. Oleh karenanya, setiap hari saya datang ke lokasi TMMD untuk bantu-bantu disana,” tutur Mbah Paradi.

Ia juga mengatakan ikut senang dengan adanya kegiatan TMMD tersebut, karena direncanakan akan ada pembangunan jalan tembus dari Desa Candirejo ke Kota Kecamatan Bawang.

“Saya ikut senang, karena akan ada pembangunan jalan tembus. Semoga saja dengan adanya jalan tembus ini bisa memperbaiki perekomomian warga Desa Candirejo agar lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Candirejo Ahmad Musafak juga mengatakan bahwa Mbah Paradi selalu terlihat turut andil dalam pelaksanaan TMMD, baik mulai dari kegiatan Pra TMMD sampai dengan pelaksanaan TMMD.

“Saya bangga mempunyai warga seperti Mbah Paradi, meskipun usianya sudah lanjut namun semangatnya tidak perlu diragukan. Beliau selalu datang setiap pagi dan pulang sore hari kelokasi TMMD. Mbah Paradi tidak pernah absen datang kelokasi TMMD dan selalu turut bekerja bersama warga lainnya,” kata Musafak.

Hal yang sama juga dikatakan Pasiter Dim 0736/Batang Kapten inf Supirno. “Semangat Mbah Paradi, seorang Kakek yang sudah lanjut usia perlu kita jadikan contoh dan tauladan, mari kita yang masih muda semangat bekerja dan jangan pernah putus asa, rintangan dan tantangan didepan perlu kita jadikan cambuk penyemangat,” pungkasnya. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments