Radar Kendal

301 Calon Polri Dites

301 Calon Polri Dites

TES – Sebanyak 301 calon peserta seleksi Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2018 mengikuti test Pemeriksaan Administrasi (Rikmin).
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

SEBANYAK 301 calon peserta seleksi Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2018 mengikuti test Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) di Polres Kendal, Kamis (12/4). Tes rikmin melibatkan tim pemeriksa internal Polres Kendal dan eksternal dari Dinas Disdikbud Kendal, dan Disdukcapil Kendal, serta LSM.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya didampingi Kepala Bagian Sumber Daya Kompol Yayat Syarif Hidayat secara langsung meninjau pelaksanaan tes rikmin calon peserta seleksi Penerimaan Polri 2018. Dengan tes rikmin, calon peserta seleksi bisa memenuhi tertib administrasi sesuai persyaratan untuk menjadi anggota Polri.

“Muaranya mendapatkan calon peserta seleksi penerimaan Polri yang berkualitas,” kata dia.

Kepada calon peserta seleksi, Kapolres juga menegaskan agar tidak percaya dengan adanya sponsor atau pihak yang menjanjikan bisa menjadikan anggota Polri.

“Karena rekrutmen dilakukan secara clear and clean serta bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ungkap dia.

Dari ke 301 calon peserta seleksi itu terdiri dari pendaftar Taruna Akpol sebanyak 15 orang, Bintara Polri 266 orang dan Tamtama 20 orang. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments