Radar Pendidikan

SDN Sidorejo Seimbangkan Ujian dan Persiapan Binari

SD Negeri Sidorejo

LATIHAN – Suasana latihan siswa SD Negeri Sidorejo untuk persiapan Binari, Minggu (08/04).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

TIRTO – Dalam rangka mengikuti ajang Binaan Sehari (Binari) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Sidorejo, siswa SD Negeri Sidorejo tetap melaksanakan beragam persiapan meski disibukkan dengan padatnya jadwal Ujian di semester genap ini.

Terlihat siswa tetap menyempatkan waktu untuk persiapan jelang Binari yang akan dilangsungkan Jumat (13/04) hingga Sabtu (14/04) di MI Salafiyah Sidorejo, usai menjalani Try Out (TO) Kabupaten Senin (02/04) hingga Rabu (04/04),

Menurut seorang pengajar SD Negeri 01 Sidorejo, Catur, Binari merupakan kegiatan yang ditujukan kepada siswa kelas VI untuk membentuk kader IPNU-IPPNU PR Sidorejo. “Binari memang khusus untuk kelas VI,” tegas Pak Catur, sapaan karibnya.

Diceritakan, di tahun-tahun sebelumnya Binari dilaksanakan usai libur akhir semester genap, namun karena berbarengan dengan Bulan Ramadhan, kegiatan Binari untuk tingkat PR Sidorejo dipercepat. “Sepertinya untuk persiapan ke tingkat PAC (Pimipan Anak Cabang/Kecamatan) hingga ke Cabang (Kabupaten),” tuturnya.

Tak hanya Try Out yang baru saja digelar, siswa juga harus mempersiapkan Ujian Praktik yang kini tengah berlangsung hingga Jumat (12/04). “Ya Alhamdulillah anak-anak tetap semangat menjalani kegiatan mereka. Bahkan persiapan latihan di sekolah seperti ini atas inisiatif mereka sendiri,” ujar pria asli Desa Sidorejo Kecamatan Tirto ini.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengajak para siswa untuk tetap mempersiapkan dengan matang kedua event penting tersebut. Keduanya merupakan hal penting yang harus dipersiapkan oleh para siswa kelas VI SD Negeri 01 Sidorejo. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments