Radar Pendidikan

Bupati Batang Kembali Mengajar

Bupati Kembali Mengajar

BAGIKAN – Bupati Batang, Wihaji, saat berkunjung ke SMPN 1 Wonotunggal dan memberikan motivasi serta beasiswa berupa tabungan pelajar kerja sama dengan Bank Jateng.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

*Di SMP 1 Wonotunggal, Berharap Belajar 12 Tahun

WONOTUNGGAL – Bupati Batang Wihaji kembali menggelar kegiatan Bupati Mengajar di SMPN 1 Wonotunggal, Kamis (12/4). Dalam kegiatan ini Wihaji berharapa agar para siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA/K sederajat.

Wihaji menerangkan, agar sebisa mungkin generasi muda Batang mengenyam pendidikan minimal 12 tahun. Setelah itu, barulah generasi muda dapat memiliki berbagai pilihan untuk melanjutkan hidup.

“Siapa di sini yang tidak ingin melanjutkan sekolah, angkat tangan? Sepertinya tidak ada ya. Tidak ada kan yang sehabis lulus SMP berniat menikah atau bekerja? Saya harap lulusan SMP semua melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Baik nanti SMA/SMK, saya harap minimal belajar 12 tahun,” terang Wihaji.

Dengan pendidikan minimal 12 tahun ini diharapkan dapat meningkat IPM Batang. Salah satunya melalui sektor pendidikan dengan meminimalisir angka putus sekolah.

Untuk mendukung hal tersebut, Wihaji pun turun tangan dengan memberikan motivasi secara langsung kepada siswa. Salah satunya dengan kegiatan Bupati Mengajar ini. Direncanakan Wihaji bakal mengunjungi seluruh SMP negeri yang ada di Batang, dan beberapa SD. Tak hanya itu, Wihaji juga menggandeng Bank Jateng untuk memberikan beasiswa tabungan pelajar untuk siswa-siswa beprestasi dan beruntung di Batang.

Selain itu, tak lupa Wihaji mengimbau pelajar untuk senantiasa menjauhi narkoba dan sex bebas. Jangan sekali-kali pelajar terkena bujuk rayu untuk mencoba narkoba. Karena berawal dari coba-coba itulah dapat berdampak pada bahaya yang sesungguhnya.

“Jangan sekali-kali coba-coba pakai narkoba, miras dan barang haram lainnya. Karena kalau sudah berani, bisa-bisa kita terkena candu dan yang lebih parah terkena dampak negatif. Bila perlu mari kita sama-sama tingkatkan pendidikan agama kita sehingga bisa membentengi kita dari perilaku negatif,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments