Radar Kajen

Sentra Plaza akan Dibangun

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi

Lengkapi Pembangunan Kota Santri

Geliat pembangunan Kabupaten Pekalongan, mampu menarik perhatian investor untuk membangun gedung pusat keramaian. Bahkan, dalam waktu dekat ini Sentra Plaza, yang merupakan bangunan mall, hotel, dan mini theater, akan berdiri secara megah di pusat Kota Kajen.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, mengungkapkan, sekarang ini telah banyak muncul ketertarikan investor dalam negeri untuk ikut bergabung di pembangunan Kota Santri.

“Setelah melihat kekayaan potensi yang dimiliki Kota Satri, dengan pusat perdagangan dan legenda batik nusantara, banyaknya UMKM jins, tekstil, dan lainnya. Wisata alam, serta Bojong menjadi salah satu pintu keluar Pemalang Batang Tol Road (PBTR),” jelas bupati.

Tak cukup sampai di situ, pembangunan infrastruktur yang dua tahun terakhir dilakukan, serta munculnya banyak perguruan tinggi akan berdiri di Kabupaten Pekalongan, juga menjadi salah satu incaran investor.

Dibeberkan, saat ini salah satu investor sudah memastikan untuk membangun Sentra Plaza, yang merupakan pusat keramaian di ibu kota Kabupaten Pekalongan. Dalam waktu dekat akan dilakukan penandatangan kerjasama atau MoU, kemudian langsung dilanjutkan proses pembangunan dengan waktu paling lama 1,5 tahun.

“Pihak investor Sentra Plaza sudah memaparkan proyeknya, serta menunjukkan animasi gedung pusat keramaian yang di dalamnya ada mal, hotel, kolam renang umum, mini theater, dan sebagainya,” tandas Asip.

Hasil dari pemaparan proyek tersebut, Pemkab sudah memberikan persetujuan dan akan dilakukan proses kerjasama yang dipimpin langsung Sekda Mukaromah Syakoer, agar proyek melengkapi pembangunan di Kota Santri tersebut.

Menurutnya, masuknya investor tersebut akan memberikan dampak luas bagi pembangunan daerah, serta memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena lapangan kerja dapat terserap dalam jumlah banyak.

“Meski demikian, saya tetap memperhatikan aspek-aspek kedaerahan, agar tempat tersebut juga dilengkapi dengan mushola. Sehingga di keramaian masyarakat tetap menjadikan ibadah sebagai satu yang utama,” jelas bupati.

Pihaknya berharap doa dari masyarakat agar langkah melakukan percepatan pembangunan, serta percepatan kesejahteraan dapat benar-benar cepat terwujud sesuai dengan yang pernah dijanjikan. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments