Radar Pendidikan

Tahun ke 4, PPDB Sesuai Target

Tahun ke 4, PPDB Sesuai Target

DAFTAR ULANG – Kegiatan daftar ulang orang tua/wali calon siswa SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran Wonokerto.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WONOKERTO – SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran (MTQ) Wonokerto telah membuka kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 sejak awal tahun 2018. Hingga ditutupnya penerimaan pendaftaran gelombang pada akhir Maret 2018 lalu, pihaknya telah mendapatkan siswa sebanyak 38 anak.

Menurut penuturan Kepala SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran (MTQ) Wonokerto, Diah Tripara NS, para calon siswa yang terdaftar di SD MTQ Wonokerto berasal dari beberapa kecamatan antara lain Kecamatan Wonokerto, Kecamatan Wiradesa, hingga Kecamatan Siwalan.

“Sebenarnya kami masih ingin merampah ke daerah kota (Kota Pekalongan), tapi untuk presentasi kesana belum kami lakukan. Ada pertimbangan-pertimbangan seperti jarak, kemudian transportasi siswa yang harus kami pikirkan,” ujar Umi, sapaan akrabnya.

Selain memasang beberapa spanduk, sistem silaturahim dan kunjungan ke beberapa Taman Kanak-kanak (TK) menjadi sistem yang digunakan SD yang kini memiliki siswa hingga kelas III ini untuk menjaring para peserta didik baru. “Kami silaturahim ke TK-TK, presentasi, menceritakan bagaimana keadaan sekolah disini,” terangnya.

Mendidik dan mengajak para siswa menjadi anak sholeh-sholehah, menjadi tujuan yang ingin dicapai oleh SD MTQ Wonokerto. Melalui program khusus tahfidzul quran, para siswa tidak hanya mengikuti pembelajaran umum seperti sekolah dasar pada umumnya, siswa juga diajak untuk belajar menghafal alquran. “Targetnya setiap tahun setiap siswa bisa hafal 2 sampai 3 juz,” terangnya.

Pendaftaran siswa SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran masih membuka pendaftaran gelombang kedua. Diceritakan pula, pihaknya menerima kuota siswa sebanyak 50 anak. “Biasanya pendaftaran gelombang dua siswanya lebih banyak, tapi kami tetap hanya menerima 50 siswa karena ruang kelas yang ada belum mencukupi untuk menambah kuota siswa lagi,” tandasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments