Radar Pendidikan

Safety Riding untuk Keselamatan Karyawan

Safety Riding untuk Meningkatan Keselamatan Karyawan

PELATIHAN – PT Sari Tembakau Harum Cepiring mengadakan kegiatan Safety Riding bersama Honda Cendana Cepiring.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara bagi seluruh karyawan, PT Sari Tembakau Harum Cepiring bekerjasama dengan Honda Cendana Motor Cepiring mengadakan kegiatan safety riding di halaman perusahaan tersebut. Ada 100 karyawan PT Sari Tembakau Harum Cepiring ikut serta dalam pelatihan keselamatan berkendaraan sepeda motor tersebut.

Direktur Utama PT Sari Tembakau Harum Cepiring, Warih Sugriyanto, mengatakan bahwa kegiatan safety riding sendiri memang sudah menjadi agenda rutin setiap bulan lantaran sesuai dengan misi perusahaan. Kali ini pihaknya bekerjasama dengan salah satu dealer.

“Kalau safety riding memang setiap bulan kami adakan bagi karyawan dengan trainer intern kami yang memang sudah dilatih namun kalau kerjasama dengan dealer biasa satu tahun sekali. Kegiatan keselamatan berkendara ini sesuai dengan misi kami yakni Datang Dengan Semangat Pulang Dengan Selamat jadi kami punya sistem yang mengatur hal semacam itu. Kalau memang ada kasus kecelakaan pada karyawan kami, maka tahun ini jumlahnya jangan sampai melebihi dari tahun kemarin,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, tujuan dari kegiatan ini sangat jelas dimana memberikan kesadaran terkait keselamatan berkendara kepada seluruh karyawan agar resiko kecelakaan dapat diminimalisir. Harapannya ilmu yang didapat oleh para peserta ini tidak hanya untuk dirinya sendiri namun dapat ditularkan kepada keluarga dirumah.

Sementara itu, PIC MS & Safety Riding Honda Cendana Cepiring Dony Ary Isdianto menambahkan, PT Sari Tembakau Harum Cepiring memang sudah sering kerjasama dengan pihaknya terkait Safety Riding sehingga tidak ada kesulitan saat memberikan pengarahan kepada karyawan setempat. Bahkan dapat dikatakan bahwa banyak dari peserta yang sudah paham akan aturan dan juga kesadaran keselamatan berkendara. Tujuannya, memberikan pelatihan Safety Riding adalah sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para konsumen.

“Sebagai dealer sepeda motor kami tidak hanya menjual namun secara sosial kami juga punya kewajiban memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara. Harapan kami materi yang diberikan dapat diterima dengan baik selain itu diaplikasikan setiap saat ketika berkendara,” katanya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments