Radar Pendidikan

Tingkatkan Skill Anggota Pramuka

Tingkatkan Skill Anggota Pramuka

UPACARA – Prosesi upacara pembukaan Gladi Widya Abirawa, Sabtu (7/4).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

*Gladi Widya Abirawa

BATANG – Kwarcab Batang menggelar kegiatan Gladi Widya Abirawa, Sabtu-Minggu lalu. Kegiatan gladi yang diikuti 19 sangga ini diharapkan dapat meningkatkan skill anggota pramuka. Baik skill kepramukaan ataupun kemampuan lainnya di luar kepramukaan.

Demikian disampaikan Ketua Kwarcab Batang, Suharyanto, kepada Radar Pekalongan, Senin (9/4). Menurutnya Gladi Widya Abirawa ini menjadi ajang peningkatan skill dan media silaturahmi antar pramuka penegak se Kabupaten Batang.

“Kegiatan ini tentunya menjadi ajang silaturahmi bagi pramuka penegak di Kabupaten Batang. Selain itu ini menjadi wadah kami untuk meningkatkan skill anggota pramuka. Baik skill kepramukaan atau skill umum lainnya. Yang tentunya bisa jadi bekal bagi anggota pramuka ke depannya.”

Lelaki yang akrab disapa Kak Har ini menerangkan, selain skill pramukaan ada berbagai skill yang diperlombakan. Seperti jurnalistik dan fotografi, kebudayaan dan seni, dan skill lainnya. Kegiatan dilakukan selama hari di sekitar lingkungan gedung pramuka.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi seleksi Kwarcab untuk mengirimkan perwakilan ke ajang serupa di tingkat provinsi. Dengan ini diharapkan dapat memperoleh bibit-bibit anggota pramuka berbakat.

Dari kegiatan tersebut, muncul dua sangga yang akan mewakili Kwarcab Batang dalam tingkat Kwarda. Untuk Sangga Putra akan diwakili oleh SMAN 1 Bandar. Sedangkan untuk sangga putri akan diwakili oleh SMKN 1 Blado.

“Nantinya kedua sangga ini akan kami persiapkan lagi dengan bantuan dari masing-masing pangkalan. Harapan kami kedua sangga ini mampu menampilkan dan memperoleh hasil yang terbaik,” tandas Kak Har. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments