Radar Kajen

Bupati Pekalongan Lepas Atlet Kontingan Popda

Kontingen Popda

LEPAS – Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi melepas Atlet Kontingen Popda Jawa Tengah, kemarin.
TRIYONO

KAJEN – Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi melepas Atlet Kontingen Kabupaten Pekalongan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilepas. di pendopo, kemarin.

Pelepasan didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Ali Riza, Kepala Dinporapar Bambang Irianto dan Kepala Kemenag Kajen Kasiman Mahmud Desky.

Bupati berharap para atlet pelajar Kabupaten Pekalongan dapat berprestasi di tingkat Jawa Tengah. Sebagai modal prestasi, Bupati minta para atlet untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Silahkan konsentrasi bertanding, menang kalah urusan belakang. Yang terpenting adalah ikhtiar dulu,” ujar Bupati Pekalongan.

Ia mengajak kepada seluruh insan di bidang olahraga untuk bersama-sama menata diri.

Karena, menurut Bupati, Kabupaten Pekalongan posisi Popda pada tahun 2017 di tingkat Karesidenan Pekalongan telah mencapai prestasi yang cukup membanggakan yaitu meraih rangking 2.

“Ini adalah modal yang cukup lumayan, anak-anak sudah membukukan prestasi yang cukup baik. Ayo kita tingkatkan satu trip lagi di Popda tingkat Jawa Tengah. Dan yang paling penting dari kunci sukses itu adalah semangat, belajar terus, berlatih terus, sportif menghargai lawan tanding, patuhi instruksi official. Ini semua sangat penting,” terangnya.

Dikatakan Bupati, dalam Popda tingkat Provinsi nanti anak-anak akan berhadapan dengan atlet-atlet yang sudah mapan dari daerah lain yang perlu diwaspadai. Untuk menghargai prestasi bagi atlet-atlet yang berprestasi, Bupati berjanji akan mencarikan skema agar bisa memperoleh beasiswa sebagai pemicu baik atlet SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/SMK/MA.

“Saya minta Dinporapar sebagai leading sector pembinaan olahraga di Kabupaten Pekalongan untuk terus memantau atlet-atlet kita. Karena saya mendengar anak-anak kita yang pintar-pintar juga diambil oleh daerah lain. Dan saya berpesan kepada para atlet, ini adalah kesempatan yang baik untuk menguji nyali, menguji prestrasi dan sekaligus uji mental untuk bersaing berkompetisi dan bertanding secara sportif dengan seluruh pelajar yang berprestasi di Jawa Tengah. Jaga nama baik Kabupaten Pekalongan, junjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. Dan kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah dalam menjalin, mencari dan membina bibit atlet kita ini, saya ucapkan terima kasih. Jangan putus asa,” tandas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinporapar M. Bambang Irianto, menyampaian kontingen Kabupaten Pekalongan mengirimkan 173 orang, terdiri dari 123 atlit, 37 pelatih dan 13 official.

“Kabupaten Pekalongan mengikuti 10 cabang olahraga yakni atletik, pencak silat, karate, taekwondo, renang, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepakbola dan senam,” katanya.

Untuk Pelaksanaan Popda Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan di Semarang. Adapun jadwalnya adalah tingkat SMP/MTs mulai tanggal 9 – 12 April 2018, tingkat SD/MI, 23 – 26 April 2018, dan tingkat SMA/MA/SMK 6 – 9 Mei 2018. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments