Radar Kajen

Peminat jadi Polisi Meningkat

Daftar Polri

TES – Sejumlah siswa mengikuti pendaftaran untuk menjadi anggota Polri. Peminat Polri dari tahun ke tahun terus meningkat.
TRIYONO

Animo masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk menjadi anggota Polri meningkat dari tahun ke tahun. Demikian dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan ketika menerima Tim Asistensi Polda Jawa Tengah, kemarin.

Menurutnya, adanya peningkatan pendaftar hal ini secara tidak langsung menunjukan semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami sebagai panitia penerimaan tingkat Polres tetap konsisten dan selalu mempedomani prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Hmanis dalam proses penerimaan anggota Polri” terang Kapolres.

Dikatakan, Polri melalui Polres Pekalongan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) pria/wanita untuk dididik menjadi Calon anggota Polri tahun anggaran 2018. Penerimaan anggota Polri terpadu Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri sendiri sudah dimulai sejak tanggal 26 Maret 2018 sampai dengan 11 April 2018.

Guna mengontrol dan pengawasan kinerja panitia penerimaan anggota Polri di tingkat Polres, beberapa hal telah dilakukan Polda Jawa Tengah sebagai satuan diatas Polres.
Diantaranya diturunkannya tim pengawasan dan pemeriksaan dari Biro Sumber Daya Manusia Polda Jawa Tengah ke Polres Pekalongan.

Sementara Tim asistensi yang dipimpin oleh AKBP Agus Yulianto berkesempatan mengecek langsung proses pendaftaran di Polres Pekalongan selain itu juga proses administrasi pelaporan.

Dalam penjelasannya kepada tim asistensi di ruang Aula Polres Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menjelaskan sebelum dibukanya pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2018 Beberapa tahap telah dilaksanakan Polres Pekalongan diantaranya diadakan bimbingan dan pelatihan terhadap bibit unggul yang berprestasi yang dalam penyaringannya bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dan acara keramaian masyarakat (car Freeday).

Semenetara Tim asistensi menilai hal yang dilakukan Polres Pekalongan dalam sosialisasi dan proses penerimaan anggota Polri sangat baik.

“Kami berharap ini dipertahankan dan ditingkatkan, lakukan pemeriksaan administrasi ataupun pemeriksaan tinggi badan secara mendetail dan teliti,” harap ketua tim asistensi AKBP Agus Yulianto.

“Sedangkan untuk peserta pembinaan dan pelatihan yang sudah berjalan tolong tetap diawasi dan diberikan motivasi dengan melakukan latihan mandiri agar bisa bersaing dengan peserta binlat dari Polres lain,” imbuhnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments