Radar Kendal

FASI Dikuti Diikuti 1500 Peserta

FASI Dikuti Diikuti 1500 Peserta

FESTIVAL – Acara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-5 di Kelurahan Candiroto Kendal.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Fuspaq TPQ Nu Koordinator Kecamatan Kendal Kota mengadakan kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-5 di Kelurahan Candiroto Kendal, Sabtu (7/4). Acara yang diadakan selama dua hari ini dimulai dengan karnaval. Masing-masing peserta dari seluruh TPQ di Kecamatan Kendal Kota sebanyak 29 dan ada 1500 lebih santri yang ikut karnaval. Ketua panitia kegiatan, Pasiran, mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda dua tahun sekali dan kali ini sudah yang ke-5 sehingga berjalan 10 tahun. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Fuspaq TPQ Nu Kab Kendal, H Mumtamsikin, S.Ag, MSi, beserta wakilnya H Abu Suyudi,S.Ag, Koordonator Fuspaq NU Kecamatan Kendal Kota HM Subari, Spl.Pd. Kegiatan ini juga didukung oleh Taruna dari SMK Bina Utama Kendal yang hadir dalam kegiatan ini sebagai pasukan pengamanan yang berkolaborasi dengan Banser NU.

“Acara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) bertemakan Mendidik Generasi Qurani dengan tujuan tujuannya memacu semangat anak-anak untuk berprestasi di bidang keagamaan. Setiap tahunnya acara ini berpindah-pindah kalau tahun lalu di Kelurahan Bugangin sedangkan tahun ini di Candiroto,” ungkapnya.

Selain karnaval ada juga berbagai kegiatan lomba mulai dari lomba tartil, nasyid islami, kaligrafi, puitisasi Al-quran, adzan dan iqomah, ccq, pidato bahasa Indonesia, shalat berjamaah, juzz ama dan lainnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMK Bina Utama Kendal, Dian Wahyu sangat senang dengan terlibatnya Taruna SMK Bina Utama dalam kegiatan tersebut. Bahkan pihaknya juga membuka stand servis gratis dilokasi selama dua hari. Dalam kegiatan tersebut SMK Bina Utama mendelegasikan 26 Taruna dan 4 guru serta.khusus servis gratus ada 10 siswa dan 4 guru.

“Perlu diketahui bahwa Taruna SMK Bina Utama merupakan salah satu elemen kedisiplinan di tempat kami karena juga sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Makanya Taruna SMK Bina Utama hadir untuk ikut serta dalam kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-5 dengan tujuan mengamankan jalannya acara. Selain itu kami juga adakan kegiatan sosial di lokasi dalam bentuk servis gratis kendaraan bermotor. Tujuan kami ingin memasyarakatkan SMK Bina Utama Kendal,” katanya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments