Metro Pekalongan

Dibedah Polisi, Rumah Mbah Djasmi Kini Layak Huni

Bedah Rumah

BEDAH RUMAH – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, didampingi Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto, menyerahkan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah, mbah Djasmi, kemarin (9/4).

KOTA PEKALONGAN – Program bedah rumah oleh Polsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota terhadap rumah mbah Djasmi (74) di Kampung Salam Manis RT 03 RW 13 Kelurahan Kandang Panjang, Pekalongan Utara, kemarin (9/4) telah selesai.

Rumah berukuran 4×4 meter milik janda sebatang kara itu kini sudah lebih layak huni dari kondisi sebelumnya. Rumah tersebut direhab sekaligus ditinggikan.

Rumah yang semula berdinding kayu yang sudah lapuk, dengan atap sudah banyak yang bocor itu kini sudah diganti dngan dinding semen dan atap asbes. Lantai bagian dalam rumah menggunakan keramik.

Pemilik rumah, Djasmi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian polisi yang telah membedah rumahnya yang tadinya tak layak huni menjadi layak huni. “Sekarang tidak lagi tidur menumpang di rumah tetangga. Saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, didampingi Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto menyampaikan, bedah rumah milik mbah Djasmi dilaksanakan selama 10 hari. Bedah rumah atas prakarsa Kapolsek Pekalongan Utara tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dia menambahkan program bedah rumah sudah dilaksanakan beberapa kali oleh jajaran Polres Pekalongan Kota. Pihaknya juga mengajak seluruh pihak, baik itu pemkot, TNI, instansi terkait, dan masyarakat untuk bersinergi membantu masyarakat tak mampu yang membutuhkan pertolongan. “Mari bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang memmbutuhkan pertolongan,” katanya, usai penyerahan kunci rumah secara simbolis, kemarin (9/4).

Kapolres menambahkan kepedulian ini akan berlanjut terus. Iapun meminta informasi kalau ada rumah warga tak mampu yang rusak parah.

“Kami juga minta doa restu semoga Polres Pekalongan Kota diberi kekuatan terus oleh Allah, sehingga terus bisa membantu masyarakat Kota Pekalongan,” harapnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments