Radar Kendal

Milad, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Gelar Kegiatan

Milad, IMM Gelar Kegiatan

KEGIATAN – Rangkaian kegiatan PC IMM Kendal dalam rangka Milad IMM ke-54.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

Dalam rangka semarak Milad IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) ke-54, Pimpinanan Cabang IMM Kendal mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari Pelatihan Seni Kriya, Sarasehan Kader IMM Kendal hingga Tebar kebahagiaan bagi nasi dan bunga yang kegiatannya dari tanggal 17 hingga 31 Maret 2018. Kegiatan tersebut bertemakan Membumikan Gerakan, IMM Mengabdi Untuk Indonesia Berdaulat.

Ketua panitia kegiatan, Pratiwi Irawati, mengatakan bahwa kegiatan awal dari rangkaian Milad IMM ke-54 adalah pelatihan seni kriya, dimana peserta dari seluruh anggota PC IMM Kendal diberikan pelatihan pembuatan kreasi bunga dari kain flanel dengan pemateri dari Semarang. Tujuan pelatihan ini untuk mempersiapkan anggota dalam rangka pembentukan Badan Usaha Milik Ikatan salah satu usahanya yakni kreasi bunga tersebut.

“Tujuan kami untuk membentuk Bumi maka dari itu kami adakan pelatihan pembuatan bunga dari kain flanel karena kreasi tersebut dapat dijadikan peluang usaha yang bagus,” ungkapnya.

Kegiatan sarasehan sendiri sebagai salah satu ajang silaturahmi lantaran anggota PC IMM terdiri dari mahasiswa Stikes Muhammadiyah Kendal dan STIT Muhammadiyah Kendal yang notabenya jarak kampus sangat jauh sehingga intensitas bertemu cukup sedikit. Selanjutnya kegiatan terakhir adalah membagikan bunga jadi yang dibagikan merupakan hasil kreasi bunga dari kain flanel yang sebelumnya sudah dibuat dan pihaknya juga membagikan nasi kepada masyarakat sekitar.

“Lantaran intensitas bertemu tidak sering maka kami adakan sarasehan sebagai ajang silaturahmi kemudian hasil dari kreasi bunga dari kain flanel kami bagikan kepada masyarakat sekaligus sebagai wadah promosi bagi produk kreasi kami. Terakhir kami bagikan nasi kepada masyarakat saat itu disekitar alun-alun terutama petugas kebersihan,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments