Radar Pendidikan

Peringatan Isra’ Mi’raj Khidmat

Peringatan Isra Miraj Khidmat

TAMPIL – Penampilan Simtuddurror Babul Musthofa dalam pengajian Irmus Roja, Kamis (05/04).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Gelaran Perdana Peringatan Maulid Nabi sekaligus Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah di Mushola Raudlatul Jannah Dukuh Kepatihan Wiradesa berlangsung khidmat. Tak disangka ribuan pengunjung pria dan wanita dari berbagai usia berkumpul untuk menghadiri acara yang dilangsungkan di halaman Mushola Raudlatul Jannah, Kamis malam (05/04).

Menurut penuturan salah seorang panitia kegiatan sekaligus Ketua Ikatan Remaja Mushola Raudlatul Jannah (Irmus Roja), Syaiful Anam, pihaknya telah mempersiapkan acara sejak jauh-jauh bulan. “Persiapan hampir sekitar 6 bulan, dan alhamdulillah hasilnya diluar ekspektasi kami,” tuturnya kepada Radar Pekalongan, Jumat (06/04).

Dalam kegiatan tersebut, para panitia yang mayoritas merupakan anggota IPNU-IPPNU Ranting Kepatihan serta para santri di TPQ dan MDA Ma’arif Dukuh Kepatihan menggandeng kerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan acara tersebut. Didapuk sebagai pengisi ceramah atau lebih sering disebut dengan acara inti mauidhoh khasanah, ialah Kyai Syukri Maulana dari Blado Kabupaten Batang.

Tak hanya sambutan mauidhoh hasanah yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung, penampilan simtuddurror dari kelompok durror Babul Musthofa juga tak kalah menjadi perhatian. Lantunan sholawat menjadi pra acara yang sangat dinanti oleh para hadirin.

“Alhamdulillah kami selaku panitia sangat bersyukur dan senang sekali acara berjalan lancar. Tapi tetap kami adakan evaluasi agar tahun-tahun berikutnya kami dapat mengadakan acara seperti ini lagi dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dijelaskan pula, kegiatan semacam ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan Irmus Roja Dukuh Kepatihan Wiradesa. “Harapannya supaya anak-anak dan juga remaja Kepatihan, khususnya Kepatihan Dukuh bisa lebih agamis, dan lebih sering lagi mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan yang bersifat positif. Alhamdulillah juga dukungan dari masyarakat sangat membantu kami,” ungkapnya.(mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments