Lain-lain

5 Makanan yang Disarankan untuk Dikonsumsi Saat Hamil

Saat hamil, para ibu disarankan untuk menjaga kebugaran tubuh. Gaya hidup sehat bisa memberikan efek yang positif pada perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil. Berikut adalah makanan yang baik untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungannya. Mari kita simak ulasan di bawah ini!

Jeruk

Jeruk memiliki vitamin C, folat, dan serat. Karena kandungan air pada jeruk mencapai 90 persen, buah ini dapat mencegah dehidrasi selama kehamilan.

Biji-bijian

Biji-bijian kaya akan serat dan nutrisi, termasuk vitamin E, selenium, dan fitonutrien (senyawa tanaman yang dapat melindungi sel-sel).

Telur

Telur mengandung kolin yang berlimpah yang dapat mempromosikan kesehatan dan perkembangan otak bayi. Kolin juga membantu mencegah cacat tabung saraf.

Ubi jalar

Warna orange pada ubi jalar berasal dari karotenoid, pigmen tumbuhan yang diubah menjadi vitamin A ketika memasuki tubuh. Ubi jalar juga merupakan sumber vitamin C, folat, dan serat, yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Sayuran berdaun hijau

Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya sarat akan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta folat yang sangat penting untuk janin. Sayuran berdaun hijau juga dapat meningkatkan kesehatan mata.

Inilah lima makanan yang baik untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungannya. Selain menjaga pola makan, ibu hamil juga bisa mencoba yoga untuk menghilangkan stres dan melatih kelenturan tubuh.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments