Lain-lain

Di Balik Pahitnya Bunga Pepaya Tersimpan Manisnya bagi Kesehatan Tubuh

Anda pasti tidak asing dengan buah pepaya, bukan? Buah ini merupakan salah satu buah-buahan yang sudah terkenal di Indonesia. Rasanya yang manis membuat pepaya disukai oleh banyak orang. Tak hanya di buah dan daun saja bagian dari pepaya yang bisa Anda manfaatkan. Sebab bunga pepaya ternyata kaya akan gizi lho! Meskipun rasanya pahit, namun bunga pepaya menyimpan segudang manfaat sehat. Berikut adalah ulasannya.

Mencegah kanker

Bunga pepaya diketahui dapat mencegah penyakit kanker. Menurut beberapa jurnal kesehatan, bunga pepaya terbukti mampu mengurangi peradangan serta menghambat pertumbuhan sel tumor sebelum menjadi kanker.

Menambah nafsu makan

Anda mungkin bertanya, bagaimana bisa bunga pepaya yang pahit menambah nafsu makan? Namun memang begitulah adanya. Sama seperti pahitnya pare, makan bunga pepaya juga bisa memperbaiki nafsu makan Anda.

Menyehatkan pencernaan

Bunga pepaya tinggi akan enzim papain. Zat alami ini mampu membantu Anda dalam melancarkan buang air besar saat Anda sedang sembelit.

Mengobati maag

Untuk Anda yang menderita maag, cobalah untuk rajin makan bunga pepaya. Sebab bunga pepaya tinggi akan zat antioksidan ang mampu mengurangi peradangan di lambung penyebab maag. Selain itu bunga pepaya juga dapat menurunkan lipid penyebab kolesterol.

Zat anti oksidan yang berlimpah

Paparan radikal bebas sangat membahayakan kesehatan tubuh sebab mampu menyebabkan berbagai macam peradangan dalam tubuh. Namun tingginya kandungan zat anti oksidan dalam bunga pepaya dapat membantu Anda untuk menangkalnya demi mengurangi kerusakan oksidatif.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments