Lain-lain

Minuman  dan Makanan ini Bantu Kamu Tidur Lebih Nyenyak lho!

Semua orang, tentu menginginkan keadaan tidur yang nyaman dan nyenyak bukan? Bagi kamu yang tidak memiliki masalah dengan tidur, kamu harus bersyukur! Pasalnya, tidak semua orang bisa menikmati tidurnya. Bagi kamu yang mengalami susah tidur, 4 makanan ini bisa bantu kamu untuk tidur lebih baik, lo!

Teh herbal

Beberapa jenis teh herbal seperti Chamomile, passionflower, dan teh valerian memiliki efek yang menenangkan bagi tubuh. Jika kamu membutuhkan dosis yang tinggi untuk ini, kamu bisa menambahkan satu sendok teh madu.

Segelas susu hangat

Minum segelas susu hangat sebelum tidur bisa membantu kita untuk tidur dengan lebih nyenyak. Susu mengandung tryptophan, magnesium dan kalsium yang bisa membantu memulaskan tidur kamu. Minumlah dengan gelas ukuran kecil, sekitar 150 ml saja. Karena minum berlebihan sebelum tidur akan membuatmu menjadi pelanggan kamar mandi di tengah malam.

Kamu juga bisa menggantinya dengan oatmeal panas. Kamu juga bisa mencampurkan keduanya jika kamu suka. Oatmel juga baik untuk tidur kamu karena kandungan melatoninnya yang berlimpah.

Pisang dan kacang almond

Setengah jam sebelum tidur, kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi setengah porsi buah pisang dan segenggam kacang almond. Kombinasi kandungan tryptophan, karbohidrat, dan magnesium memberi efek menenangkan dan kantuk. Jika kamu tidak memiliki pisang, kamu bisa menggantinya dengan cherry yang mengandung sumber melatonin alami.

Sandwich Turki

Buatlah dengan roti gandum, karena gandum kaya akan karbohidrat kompleks dan magnesium. Kamu bisa mengisinya dengan kalkun, karena daging kalkun adalah sumber tryptophan yang paling terkenal. Setelah mengkonsumsi ini, kamu akan merasakan nikmatnya tidur dengan lancar.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments