Lain-lain

Benarkah Minum Kopi Bisa Redakan Emosi?

Setiap orang, pasti pernah mengalami gejolak emosi. Ada saja hal yang bisa membuat kita merasa kesal. Terlebih saat tubuh sedang lelah, rasanya emosi akan meledak. Nah, kamu yang ingin meredakan emosi ternyata disarankan untuk menenggak kopi.

Minum secangkir kopi hangat bisa meredakan rasa marah dalam diri kita, dan menghadapi permasalahan dengan akal sehat. Mengapa bisa demikian?

Dilansir oleh boldsky.com, kopi mempunyai sejumlah neurotransmitter yang berhubungan dengan mood control dan juga dapat menurunkan risiko kecemasan. Minum secangkir kopi bisa mengurangi kemarahan. Pasalnya, kandungan di dalam kopi yang bertindak sebagai mekanisme di otak yang mengaktifkan sel induk otak untuk menghasilkan neuron baru.

Saat sedang super lelah dan kesal, beranjaklah untuk membuat atau memesan kopi hangat. Tarik nafas dalam-dalam lalu nikmati kopi yang sedap tersebut. Rasa rileks pun akan segera kamu rasakan. Kemarahan pun akan mereda.

Setiap orang pasti pernah marah. Kemarahan memang wajar karena merupakan suatu respon terhadap kondisi ketidaknyamanan yang terjadi. Namun sering marah bisa menjadi kebiasaan buruk ya.

Sumber: Vemale.com
Editor: Khorunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments