Metro Pekalongan

Pererat Silaturahim, Teknisi Pendingin Gelar Gathering

Gathering Teknisi Pendingin

GATHERING – Para teknisi pendingin yang tergabung dalam Komunitas Pendingin Jawa Tengah (KPJT) menggelar gathering di RM Selaras, Kota Pekalongan, Minggu (8/4).

KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka mempererat tali silaturahim antar anggota, para teknisi AC atau teknisi pendingin se-Jateng yang tergabung dalam Komunitas Pendingin Jawa Tengah (KPJT) menggelar gathering, bertempat di RM Selaras, kompleks Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, Minggu (8/4).

Kegiatan yang merupakan gathering ke-2 KPJT ini dihadiri Ketua Pengurus Pusat KPJT, Dwi Widianto, Sekretaris Ali, dan beberapa pengurus inti lainnya. Gathering ini diikuti kurang lebih 70 peserta. Para peserta sebagian besar berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Pati, dan Solo. Sedangkan dari luar Jateng, ada yang dari Sleman, Surabaya, Jakarta dan juga Tulungagung.

Ketua Pengurus Pusat KPJT, Dwi Widianto, menuturkan tujuan gathering itu selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai sarana konsolidasi organisasi dan juga tukar pikiran di bidang Teknik Pendingin. Selain itu kegiatan juga diisi dengan beberapa demo dan pengenalan produk pendingin.

Ketua panitia gathering, Ristanto Ajuda Yuliyono, atau yang akrab disapa Yuda, mengharapkan agar ke depannya para teknisi AC terutama teknisi yang tergabung dalam KPJT lebih solid, lebih kompak serta lebih profesional lagi.

Hal ini menurutnya sejalan dengan rencana kerja ke depan yaitu salah satunya memberikan bekal pelatihan kepada anggota dengan berkerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sehingga harapannya anggota KPJT menjadi teknisi yang Kompeten.
“Termasuk membuka pintu bagi rekan-rekan sesama Profesi Teknisi Pendingin untuk bergabung bersama KPJT,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuda yang juga anggota Polres Pekalongan Kota berpangkat Bripka, berpesan agar anggota KPJT bisa turut menjaga kondusivitas situasi Jawa Tengah jelang Pilgub 2018. “Jangan mudah terpancing dan terprovokasi isu-isu yang memecah belah persatuan. Mari bersama-sama menangkal isu hoax dan intoleransi,” imbuhnya.

Sementara Ketua Pusat KPJT, Dwi Widianto, menyampaikan kegembiraannya dengan antusiasme anggota untuk mengikuti kegiatan gathering kali ini, terbukti dengan hadirnya salah satu peserta dari Tulungagung yaitu saudara Arif yang datang sendirian ke Pekalongan dan juga penambahan anggota yang tidak hanya di Jawa Tengah bahkan sudah sampai DIY, Jatim maupun Jabar dan DKI.

“Harapannya semoga KPJT bisa menjadi wadah bagi para teknisi maupun praktisi di bidang pendingin, yang dapat mensejahterakan anggotanya seperti motto KPJT yaitu bersama KPJT Kita Sejahtera,” ungkapnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments