Lain-lain

Inovasi Makanan ‘Nyentrik’ yang Mengguncang, Tertarik Buat Nyoba?

Ada yang pakai teknik sederhana, tapi ada juga yang butuh penelitian bertahun-tahun
Apa yang terjadi ketika makanan bertemu dengan teknologi yang makin maju? Ternyata teknologi pun mampu menembus dunia industri makanan lho. Terbukti dari banyaknya makanan-makanan masa kini yang dibuat dengan menggabungkan beragam teknologi yang canggih, sehingga menghasilkan makanan-makanan yang canggih pula. Nggak cuma canggih malah, tapi juga nyentrik.

Contohnya kayak deretan makanan di bawah ini yang dibuat dengan penuh inovasi. Bener-bener bikin kening berkerut, deh!

1. Burger pelangi

Sebuah bar di Australia berhasil menciptakan menu unik berupa burger dengan roti warna pelangi. Hmm, kira-kira rasanya gimana, ya?

2. Kopi transparan

Wow, kopi ini dibuat dengan warna yang transparan layaknya air putih. Dengan menggunakan kacang arabika, inovasi kopi ini benar-benar mengejutkan. Keuntungan minum kopi ini adalah nggak perlu takut baju kotor gara-gara kena noda kopi dan gigimu tetep bakalan putih bersih lho. Keren!

3. Ice cream ramen

Bukan kuah kaldu layaknya mie ramen biasa, ice cream ramen ini menggunakan kuah es krim sebagai pelengkap mie yang terbuat dari jelly. Benar-benar pencuci mulut yang menyegarkan, bukan?

4. Pink chocolate

Kamu pasti mengira kalau cokelat yang berwarna pink ini memakai buah berry sebagai campuran atau pewarna merah muda untuk mengubah warna coklatnya, bukan? Salah, guys. Rupanya pink chocolate ini dibuat dari biji kakao ruby yang memang memiliki warna asli kemerahan kayak gini. Hmm… lezat!

5. Raindrop cakes

Menakjubkan! Makanan unik dari Jepang ini mirip kayak tetesan-tetesan air yang jumlahnya sangat banyak. Berwarna transparan dengan wijen diatasnya, kue ini beneran unik banget. Mau

6. Geometric desserts

Disebut geometric dessert karena kue ini dibuat dengan menyerupai bentuk geometri yang sangat simetris. Cuma anak arsitekur sejati yang bisa membuat kue dengan bentuk seperti ini.

Ya, pembuatnya pun memang lulusan arsitektur yang menemukan keahlian lainnya yang terpendam, yaitu membuat kue. Akhirnya ia pun menggabungkan keahliannya di bidang desain bangunan dengan dunia kuliner. Jadilah geometric desserts yang menyerupai dekorasi kaca mewah di gedung bertingkat ini.

7. Air kelapa di dalam botol

Inovasi baru ini bikin kamu bisa minum es kelapa layaknya minum soda. Jadi nggak ribet lagi deh menyantap air kelapa, langsung dari botolnya tuh! Yang jelas, air kelapa juga jauh lebih sehat lho ketimbang soda.

Gimana menurutmu, nyentrik tapi bikin ngiler, ‘kan?

Sumber: www.selipan.com

Editor: Khofifah SMK ( ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments