Radar Batang

5 Spot WIfi Gratis jadi Kado Istimewa HUT Batang ke-52

Upacara Bendera HUT Kabupaten Batang

UPACARA – Bupati Batang, Wihaji memimpin upacara bendera peringatan HUT Kabupaten Batang yang ke 52 di alun-alun setempat, kemarin.
M Dhia Thufail

Kerjasama Google, Batang yang Pertama di Jateng

Resepsi upacara menandai usia Kabupaten Batang yang genap 52 tahun, Minggu (8/4), di Alun-alun Batag. Ribuan ASN dan masyarakat umum yang hadir di lokasi juga menjadi saksi atas diluncurkannya Google Station berupa 5 spot wifi gratis.

Peluncuran program itu adalah bagian dari skema kerjasama yang kemarin ditandatangani langsung Bupati WIhaji dengan Direktur PT Mega Akses Persada (Fiber Star) Thomas Dragono di hadapan para peserta peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang. Pembagian spot wifi gratis itu tidak hanya berdaya dukung terhadap program smart city dan smart village yang diusung WIhaji-SUyono, tetapi juga menjadi kado istimewa untuk masyarakat Batang di momentum hari jadi.

“Google bersama PT Fiber Star dan Cyberindo Aditama (CBN) bekerjasama meluncurkan Google Station di Kabupaten Batang,” ungkap Bupati Batang, Wihaji.

Peresmian kerjasama tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati dan Direktur PT Mega Akses Persada (Fiber Star) Thomas Dragono di hadapan para peserta peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang.

Bupati Batang, Wihaji mengungkapkan apresasi dan rasa terima kasihnya kepada Google Station akan WiFi gratis yang diberikan untuk Kabupaten Batang.

Ia mengatakan, bahwa Kabupaten Batang, merupakan Kabupaten yang beruntung. Karena, hanya baru ada tiga daerah yang melaksanakan kerjasama dengan perusahaan raksasa tersebut, yakni Bandung, Depok dan Kabupaten Batang.

”WiFi gratis ini sangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Batang dalam mewujudkan Batang Smart City dan Smart Village. Serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ingin mengais rezeki dengan berjualan online,” ucapnya.

Disebutkan Bupati, beberapa spot WIFI yang dipasang di wilayah Kabupaten Batang diantaranya, Alun alun Batang, Pasar Batang, RSUD Kalisari Batang, Hutan Kota Rajawali, dan Pemkab Batang.

“Ada lima lokasi yang kita pasang WIFI gratis. Semoga kerjasama ini dapat terus berlangsung dan Google Station dapat menambah spot WiFi gratisnya di Kabupaten Batang,” pungkasnya.

Sementara itu, Director PT Mega Akses Persada (FiberStar)Thomas Dragono mengungkapkan, kebutuhan akan jaringan internet aman, cepat dan stabil menjadi hal penting bagi masyarakat. Dengan kehadiran jaringan internet, dapat memudahkan berbagai aspek kehidupan, termasuk transformasi dalam pemerintahan.

”Batang merupakan daerah pertama di Jawa Tengah yang melakukan kerjasama dalam peluncuran Google Station. Ini demi mempercepat pemerataan koneksi fiber optik yang mumpuni di seluruh area di Indonesia. Melalui kerjasama ini, maka masyarakat bisa menikmati fasilitas WiFi publik secara gratis di titik titik yang sudah ditentukan,” katanya.

Thomas menjelaskan, Google Station secara resmi telah diluncurkan pada Agustus 2017. Google Station menyediakan fasilitas koneksi internet yang cepat, aman dan stabil.

Google Station kali ini hadir di Kabupaten Batang dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam menjangkau masyarakat akan ketersediaan dan kegunaan jaringan internet.

”Fiber Star terus mewujudkan komitmen dukungan dalam menyongsong era digitalisasi dan percepatan adopsi teknologi informasi komunikasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Saat ini kami telah hadir di 80 kota di Indonesia. Kami juga akan terus memperluas jaringan untuk menjangkau daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia. Diharapkan Google Station menjadi langkah awal dalam memperkenalkan dunia digital guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk di kabupaten Batang,” tandasnya. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments