Radar Kajen

Tim Leopard Gencar Patroli

Tim Leopard

PATROLI – Tim Leopard Satrekrim Polres Pekalongan tengah melakukan patroli di area rawan tindak kejahatan.
TRIYONO

Polres Pekalongan terus menerjunkan Tim Leopard untuk melakukan patroli di jalanan Kota Santri. Patroli rutin di malam hari dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan terutama di daerah rawan pada malam hari.

Tim Leopard yang terdiri dari anggota reskrim gabungan beraksi di jam malam untuk patroli tempat rawan kriminalitas seperti Alun-alun Kajen, Komplek Lapangan Gemek Kedungwuni, jalur Pantura dan sejumlah perkantoran. Adapun dalam patroli kali ini di pimpin oleh Ipda Agung Bali. Patroli mengutamakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dengan rute wilayah Kajen sampai Kedungwuni,” terang Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar.

Dalam patroli, lanjut dia, Tim Leoprad melakukan pendeteksian dini area, dan monitoring kegiatan atau situasi. Kemudian juga mendatangi kerumunan atau sekelompok pemuda yang dimungkinkan mengkonsumsi miras atau obat terlarang ataupun membawa sajam yang dilarang.

“Untuk menghindari terjadinya sesuatu hal tak diinginkan kemudian petugas dari Tim Leopard memeriksa pemuda dan anak punk,” lanjutnya.

Selain itu, petugas dari Tim Leopard juga memberi himbauan bahwa Peran pemuda sangatlah penting agar jangan sampai terjerumus tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba.

“Karena diperlukan juga peran pemuda dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, dengan aktifnya pemuda tentu bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Kami juga meminta untuk menjaga Kamtibmas masyarakat agara kebali menggiatkan Siskamling, dengan begitu tercipta lingkunga yang kondusif,” harapnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments