Radar Jateng

Pembangunan Sport Center Tunggu Lelang

Pembangunan Sport Center Tunggu Lelang

KEMBALI DIBANGUN – Tak hanya Stadion Wergu, arena Sport Center juga terus dibangun menjadi lebih baik.
DONNY SETYAWAN//RADAR KUDUS

KUDUS – Arena Sport Center menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Sebab, tidak hanya untuk olahraga, tapi juga berswafoto. Meski sudah dapat digunakan, arena ini masih perlu penyempurnaan. Mulai pos terpadu, pembangunan drainase di beberapa titik, hingga tempat parkir. Sama seperti stadion, hingga saat ini masih proses lelang. Rencananya usai Lebaran mulai dibangun.

Pantauan wartawan, lokasi Sport Center ramai pengunjung. Sebagian warga olahraga, sebagian bersantai. Tidak hanya di Balai Jagong, di arena olahraga seperti BMX dan skateboard juga banyak dikunjungi. Sayang, saat hujan ada genangan airnya. Padahal bangunan ini belum lama jadi.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo melalui Kabid Olahraga Harjuno Widodo mengatakan, tahun ini pihaknya fokus pengembangan Sport Center. Mulai pembangunan pos terpadu, drainase, pemasangan paving, hingga perbaikan tempat parkir.

Saat ini, kata Harjuno, masih menunggu hasil lelang. Belum jelas kapan selesai. Namun pihaknya menargetkan pembangunan dimulai setelah Lebaran. “Kalau lelang lebih cepat, maka pekerjaan juga semakin cepat. Itu yang kami harapkan,” ungkapnya.

Terkait genangan, katanya, setelah ditelusuri ternyata ada penyumbatan saluran air. Dia mengaku ada botol minum air mineral yang mengganggu jalannya air. Tak pelak, ada genangan di mana-mana. “Ternyata genangan air karena ada jalan air yang tersumbat air mineral. Setelah diambil tidak ada masalah,” aku Harjuno.

Tidak hanya pembangunan paving, drainase, dan pos terpadu, pihaknya juga melakukan pengaspalan di beberapa titik. Selain itu akan ada penambahan kanopi dan pembangunan kantin pedagang kaki lima (PKL). “Untuk yang pembangunan kantin PKL, lebih jelasnya dari Dinas Perdagangan,” tegasnya.

Untuk biaya, pihaknya mengaku sudah ada anggaran sebanyak Rp 17 miliar. Anggaran ini total untuk kegiatan pengembangan Sport Center. “Pohon-pohon trembesi sudah ditanam. Subur-subur,” imbuhnya. (mal/lil)

Facebook Comments