Radar Pendidikan

SD Negeri 02 Werdi Belum Punya Kepsek Tetap

SDN 02 Werdi

BELAJAR – Suasana belajar siswa SD Negeri 02 Werdi.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*Laksanakan Program Dengan Fleksibel

WONOKERTO – Usai dipindahtugaskannya Kepala SD terdahulu, Haryono SPd pada Februari 2018 lalu, kini SD Negeri 02 Werdi belum memiliki Kepala Sekolah Tetap sebagai penggantinya. Untuk melengkapi tugas Kepala Sekolah di SDN yang terletak di Desa Werdi Kecamatan Wonokerto ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan memberikan tugas kepada Wiji SPd, selaku kepala SD Negeri 01 Bebek untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah di SD Negeri 02 Werdi.

“Kebetulan karena saya rumahnya di Werdi, dan kemudian saya ditugaskan untuk jadi Plt disana ya harus saya lakukan,” ujar Plt Kepala Sekolah SD Negeri 02 Werdi, Wiji SPd, kepada Radar Pekalongan, Rabu (04/04). Menjalani tugas sebagai kepala sekolah di 2 sekolah rupanya membuat ia harus lebih adil dan membagi waktu secara baik untuk kedua sekolah yang sama-sama terletak di Kecamatan Wonokerto ini.

“Ya untuk dibilang fokus pasti susah. Tapi tetap pagi saya di SD Bebel, kemudian siang saya ke Werdi,” terangnya. Dalam menjalankan program pendidikan di SD Negeri 02 Werdi, Pak Wiji, sapaan akrabnya, mempercayakan koordinasi kepada salah seorang pengajar di sekolah tersebut. “Karena waktunya mesti dibagi-bagi, jadi untuk pelaksanaan di SD 02 Werdi saya percayakan sama salah seorang pengajar yang dulu juga jadi kepala disana,” tuturnya.

Diakui, banyak program yang belum terlaksana di SD Negeri 02 Werdi ini. “Ya ada beberapa yang belum selesai. Saya sebagai orang yang juga pernah jadi kepala disini cukup paham bagaimana kondisinya. Sebenarnya banyak potensi yang bisa digali disana,” ujar pria yang juga tinggal di Desa Werdi Kecamatan Wonokerto ini.

Sembari menunggu kepala sekolah pengganti, SD Negeri 02 Werdi tetap menjalankan kegiatan operasionalnya dengan baik. Terlebih menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan digelar awal Mei 2018 mendatang. Segala persiapan juga tak luput dilaksanakan, mulai dari tambahan jam pelajaran, hingga Uji Coba Ujian Nasional. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments