Features

Study Tour, Pondok Modern Tazakka Perdalam Pengetahuan Jurnalistik

Study Tour, Perdalam Pengetahuan Jurnalistik

BERKUNJUNG – Santri Pondok Modern Tazakka berkunjung ke Radar Pekalongan pada Jumat (6/4).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Untuk memperdalam pengetahuan jurnalistik para santri, Pondok Modern Tazakka mengunjungi kantor Radar Pekalongan Pada Jumat (6/4). Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para santri kelas enam Kulliyatul Mu’allimin Al Islamiyah (KMI) agar mempunyai gambaran masa depan setelah lulus.

Wakil Direktur KMI, Hakim As Shidqi menuturkan, kegiatan ini bertajuk Rihlah At Tarbawiyah Al Iqtishadiyah untuk memperluas wawasan sebelum menyelesaikan studi mereka di Pondok Modern Tazakka. Selain ke Radar Pekalongan, santri juga diajak untuk berkunjung ke unit usaha dan perusahaan lain.

“Santri kelas enam KMI atau setingkat kelas tiga Aliyah kami beri bekal dengan wawasan kemasyarakat dan keumatan sehingga sebelum lulus dari pondok sudah mempunyai bekal dan pandangan ke depan serta terinspirasi dari beragam profesi yang ditemui,” ujarnya kepada Radar, Jumat (6/4).

Kunjungan santri ke Radar Pekalongan diterima langsung oleh GM Radar Pekalongan Ade Asep Syarifuddin, sekaligus bertindak sebagai pemateri. Sesi tanya jawab dibuka setelah penyampaian materi selesai. Santri secara aktif menyampaikan pertanyaan dan dijawab dengan rinci oleh GM Radar Pekalongan.

Dalam kunjungan yang diikuti 24 santri dan enam pembimbing ini juga diisi dengan sharing pengelolaan media. Pasalnya, Pondok Modern Tazakka juga mengembangkan media dalam bentuk penerbitan koran setiap Jumat. Di akhir acara, Wakil Direktur KMI memberikan kenang-kenangan kepada GM Radar Pekalongan.

Hakim, sapaan akrabnya, berharap agar kunjungan ini dapat membuka wawasan para santri untuk menjalani masa depan setelah lulus dari Pondok Modern Tazakka.

“Mudah-mudahan bisa membuka wawasan mereka. Tidak sekadar berprestasi di pondok tetapi yang terpenting mereka bermanfaat bagi masyarakat dan umat,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments