Metro Pekalongan

Bersihkan Bantaran Kali Loji

Bersihkan Sungai

BERSIH SUNGAI – Tim gabungan dari Komunitas Peduli Kali Loji (KPKL), TNI, Polres Pekalongan Kota, Brimob Kalibanger, pelajar, dan masyarakat setempat kerja bakti membersihkan bantaran Sungai Loji yang berada di Jalan Jlamprang, Jumat (6/4).
LAILATUL MAFIYAH

Tim gabungan dari Komunitas Peduli Kali Loji (KPKL), TNI, Polres Pekalongan Kota, Brimob Kalibanger, pelajar, dan masyarakat setempat menggelar kerja bakti membersihkan bantaran Sungai Loji yang berada di Jalan Jlamprang, Jumat (6/4).

Sekretaris KPKL,  Mutaji Tasnad menyampaikan, ada sebanyak 150 orang yang mengikuti kegiatan kerja bakti. Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap 2 bulan sekali.

“Ini pun sebagai langkah untuk bersih-bersih bantaran Sungai Loji guna mempersiapkan lomba sungai tingkat provinsi,” tuturnya.

Mutaji mengungkapkan, untuk bisa mendapatkan nilai 100% ada berbagai tahapan di antaranya presentasi mengenai Sungai Loji dengan nilai 40%, dan sisanya 60% di lapangan.

Dalam paparannya kepada juri, pihaknya sudah menjelaskan mengenai pecemaran limbah di sungai Loji sangatlah tinggi. Sebagai komunitas pihaknya tidak bisa berdiri sendiri.

Ia perlu dorongan dari pemerintah, kendati demikian untuk sampah di sungai perlahan-lahan sudah bisa teratasi.

Mutaji menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat Kota Pekalongan untuk tidak membuang sampah di sungai dan pihaknya mengajak untuk menjaga dan merawat sungai Loji agar kembali seperti yang dulu. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments