Radar Pendidikan

Wisudawan STIE Muhammadiyah Siap Berkontribusi

Wisudawan STIE Muhammadiyah Siap Berkontribusi

BERI – Walikota Pekalongan H M Saelany Mahfudz terlihat sedang memberikan sambutan kepada para peserta wisuda dan jajaran civitas akademika STIE Muhammadiyah Pekalongan.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*Wisuda ke XIV STIE Muhammadiyah Pekalongan

KOTA – Sebanyak 50 wisudawan mengikuti prosesi wisuda ke XIV STIE Muhammadiyah Pekalongan, disiapkan untuk mampu berkontribusi membangun masyarakat sesuai dengan kompetensi yang sudah mereka miliki.

Demikian disampaikan Ketua STIE Muhammadiyah Pekalongan, Sobrotul Imtikhanah SE MSi kepada Radar Pekalongan sebelum rangkain prosesi wisuda dimulai, Kamis (5/4) di Hotel Dafam Pekalongan.

“Selama ini kita mensupport penuh para mahasiswa, untuk mampu memperoleh apa yang diharapkan oleh masyarakat. Kalau masyarakat ingin mereka berkarya menjadi enterpreuner mereka juga bisa menjadi wirausahawan yang baik dan handal,” ungkap wanita yang akrab disapa Iim.

Selain itu, pembekalan yang pihaknya berikan kepada para wisudawan tidak hanya berhenti pada pembekalan kurikulum berbasis KKM, namun juga memberikan soft skill seperti kemampuan bahasa, enterpreuner serta IT.

“Diera global seperti saat ini, soft skill teknologi ini menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh lulusan STIE Muhammadiyah agar mereka bisa mudah beradaptasi dengan dunia global,” imbuhnya.

Untuk menjaga kualitas diri, STIE Muhammadiyah Pekalongan pun terus melakukan pembenahan secara progresif baik pada tingkatan lembaga maupun lulusan yang alumninya sudah mencapai 1800an.

“Secara kelembagaan, untuk tahun ini kita ada yang berbeda dan ini merupakan tingkat pembenahan perbaikan yang kita miliki. Yaitu adanya prodi baru S1 Manajemen serta kami berharap mereka bisa menjadi ekonom yang mempunyai kompetensi yang tidak hanya mencari, namun juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan buat orang lain,” terangnya.

Ditambahkan oleh Ketua Pelaksana wisuda ke XIV STIE Muhammadiyah Pekalongan, Muhammad Yusuf SE MSi bahwa prosesi wisuda ini merupaakan merupakan rangkain acara akdemik yang diselnggarakan oleh STIE Muhammadiyah Pekalongan sebagai simbol kontribusi melahirkan SDM-SDM handal dala membangun masyarakat.

“Karena kami semua mengharapkan, bahwa lulusan STIE Muhammadiyah Pekalongan ini bisa berkiprah ditengah masyrakat sesuai bidangnya masing-masing dan mempunyai jiwa enterpreuner yang berakhlakul karimah,” jelas Yusuf.

Sementara itu, Walikota Pekalongan H M Saelany Mahfudz yang berkesempatan menghadiri prosesi wisuda ke XIV STIE Muhammadiyah Pekalongan menuturkan, bahwa peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya tergantung pada kebijakan Pemerintah namun juga semua pihak ikut terlibat dalam membenahinya.

“Tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, jika nanti kita melihat para mahasiswa kita bisa mengaktualisasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat,” terang Saelany.

Saat ini pun Saelany mengungkapkan, banyak masyarakat Kota Pekalongan yang sudah banyak mempercayai lembaga pendidikan di dalam Kota Pekalongan . Sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitasnya dari sistem pembelajaran, kurikulum, kualitas dosen serta performa infrastrukturnya.

Pihaknya berharap, para wisudawan STIE Muhammadiyah Pekalongan mampu membekali diri dengan keahlian-keahlian lainnya bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Karena lulusan STIE Muhammadiyah Pekalongan adalah tenaga potensial dan terdidik yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.(mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments