Radar Pendidikan

Marching Band SMP Islam Pekalongan Juara II Tingkat Provinsi

SMP Islam Pekalongan

JUARA – Marching band SMP Islam Pekalongan meraih juara II tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Jateng Wow Tourism Marching Band Competition.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Marching band SMP Islam Pekalongan meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah, dengan menyabet predikat juara II dalam ajang Jateng Wow Tourism Marching Band Competition yang digelar pada Minggu (1/4) di Simpang Lima Semarang. Selain itu, sekolah ini juga berhasil meraih predikat mayoret terbaik untuk tingkat SMP.

Kepala SMP Islam Pekalongan, Titik Purwaningsih, menuturkan dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih dan mengapresiasi semangat para peserta dan guru pendamping.

“Alhamdulillah kami meraih prestasi tersebut. Saya bangga dengan anak-anak, semangat mereka yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini. mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk meraih juara di bidang yang lain,” ujarnya kepada Radar, Rabu (4/4).

Dijelaskan, SMP Islam Pekalongan menjadi satu dari tiga finalis yang diundang ke Semarang untuk melaksanakan grand final. Sebelumnya, para peserta marching band se Jawa Tengah telah menggelar seleksi pada 8-11 Maret lalu di Kota Pekalongan.

Titik, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa persiapan menuju grand final hanya berlangsung sekitar satu minggu dengan empat kali latihan. Hal ini sempat membuat Titik berniat untuk mundur dari kompetisi karena khawatir dengan persiapan yang kurang.

“Kami sempat berniat mundur, tapi anak-anak sangat semangat dan optimis bisa menampilkan yang terbaik. Akhirnya kami putuskan untuk tetap berangkat dan Alhamdulillah bisa meraih juara II,” lanjutnya.

Meskipun sempat vakum dan baru diaktifkan kembali sekitar tiga tahun yang lalu, namun Titik merasa perkembangan marching band sudah bagus. Hal tersebut terbukti dari prestasi yang diraih selama tiga tahun perintisan ini.

“Ke depan, Titik berencana untuk mengikuti event yang ada sesuai dengan kemampuan. Ini masih merintis untuk bisa berjaya seperti dulu lagi. Mudah-mudahan prestasi ini bisa memotivasi anak-anak,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments