Lain-lain

Yuk, Kenali Gejala Terkena Serangan Jantung dari Sekarang!

Saat darah mendadak berhenti mengalir ke jantung, hal ini bisa dikatakan serangan jantung. Ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Berikut adalah gejala terkena serangan jantung.

Keringat dingin

Ketika Anda tiba-tiba keluar keringat dingin tanpa alasan yang jelas. Badan Anda akan dipenuhi keringat tapi dingin, tubuh Anda pun akan tampak pucat.

Dada tiba-tiba sakit.

Dada Anda tiba-tiba mengalami nyeri dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Nyeri terjadi di dada bagian tengah atau bagian kiri dada Anda. Rasa sakit dan nyeri ini biasanya berlangsung lama, bisa hilang dan kembali lagi. Bahkan ada beberapa orang merasakan tekanan pada bagian dada. Beberapa orang menganggap gejala ini sebagai gangguan pencernaan.

Sesak napas

Salah satu tanda yang paling umum dari serangan jantung adalah Anda merasa sesak napas. Anda akan sulit bernapas, seperti ada yang menekan pada dada Anda sehingga Anda tidak dapat merasa lega. Hal ini bisa terjadi sebelum atau bersamaan dengan nyeri pada dada Anda.

Tubuh bagian atas terasa sakit

Tubuh bagian atas seperti lengan, bahu, leher atau bagian atas perut terasa sakit dan nyeri.

Meskipun tandanya sudah disebutkan di atas, tanda lain dari serangan jantung pada setiap orang itu berbeda, bahkan beberapa orang kerap tak menyadari bahwa mereka terkena serangan jantung. Selalu waspada dan melakukan pencegahan dengan hidup sehat, akan mengurangi risiko serangan jantung. Semoga Anda terhindar dari serangan jantung.

Sumber: Vemale.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments