Lain-lain

Hindari Kebiasaan Sarapan ini yang Membuat Tubuhmu Melar!

Beberapa penelitian sempat mengungkap pentingnya sarapan, salah satunya untuk menjaga bobot tubuh tetap baik. Alasannya, dengan sarapan kamu akan cenderung menjauhi camilan tidak sehat, dan mampu mengontrol nafsu makan saat jam makan siang datang.

Tapi hati-hati Diasweeters, pasalnya ada beberapa kebiasaan sarapan yang justru bisa membuat tubuhmu cepat melar. Mau tahu apa saja? Simak yuk ulasannya seperti dilansir dalam Reader’s Digest.

Smoothie dengan gula berlebih

Memilih smoothie sebagai sarapan merupakan ide terbaik untuk diet. Tapi masalahnya, banyak orang yang menambahkan banyak gula untuk membuat rasa smoothie makin lezat. Jelas ini kesalahan besar yang bisa membuat berat badanmu melonjak naik.

Solusi praktisnya, kamu bisa membuat smoothie dengan tambahan Diasweet Sweetener. Pemanis yang satu ini dipastikan aman bagi diet dan bisa dikonsumsi siapa saja, termasuk penderita Diabetes.

Konsumsi makanan manis

Mengonsumsi makanan manis boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan. Selain itu, lihat dulu sumber makanannya. Menurut Kenny Mauer, pendiri Mauer Sport Nutrition, makanan manis seperti cake, kue dan muffin, tidak disarankan karena mengandung tinggi gula dan karbohidrat sederhana.

Kalau ingin makanan manis, kamu bisa mengonsumsi Diasweet Litebite. Camilan sehat ini bisa dijadikan pelengkap sarapan karena tinggi serat, dan rendah kalori, sehingga kamu akan kenyang lebih lama. Diasweet Litebite pun aman dikonsumsi sebagai camilan menjelang makan siang.

Hanya minum kopi

Kopi memang favorit banyak orang untuk mengawali hari. Kandungan kafein di dalamnya, tidak hanya ampuh membuat mata lebih melek, tapi juga efektif sebagai mood boster, meningkatkan semangat dan fokus saat bekerja.

Tapi ingat, minum kopi bukan menu utama sarapan. Menurut pakar nutrisi Krissy Kendall, mengandalkan kopi sebagai menu sarapan justru bisa membuat kamu cepat lapar.

Mangkuk terlalu besar

Seral gandum plus susu merupakan sarapan praktis dan sehat. Tapi cek dulu bagaimana cerealnya, mengandung gula atau tidak? Selain itu, perhatikan juga mangkuknya.

Menurut data dari Consumer Reports 2014, 92 persen orang menuangkan seral terlalu banyak karena menggunakan mangkuk yang terlalu besar. Alhasil, sarapan berlebihan ini malah akan membuat kamu cepat gemuk. Apalagi jika cereal dan susu yang dipilih sudah ditambahkan gula.

Sumber: www.diasweethealthy.com

Editor: Khofifah SMK ( ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments