Lain-lain

Yuk, Kenali Benda Rumahan yang Perlu Diwaspadai!

Kamu mungkin tidak sadar, Kamu sering meremehkan tempat atau benda yang dianggap berbahaya. Seringkali tempat atau benda yang kelihatan biasa saja malah menjadi sumber penyakit. Karena tempat atau benda tersebut menjadi tempat bersembunyi virus dan bakteri yang berbahaya untuk tubuh. Seperti yang dilansir top10homeremedies.com berikut adalah 5 tempat berbahaya yang dapat digunakan bersembunyi bakteri dan virus berbahaya.

 

Alat kebersihan

Alat kebersihan sering menyimpan virus dan bakteri yang berbahaya untuk tubuh. Karena itu, selalu bersihkan secara teratur alat-alat kebersihan Kamu, dan akan lebih baik jika alat kebersihan pribadi tidak dipakai secara bersama. Hal ini dapat mencegah penyebaran virus dan bakteri berbahaya.

Alat Kosmetik

Ketika Kamu menggunakan alat kosmetik bersama, Kamu perlu waspada. Tentu Kamu tidak tahu ada berapa bakteri yang menempel pada alat kosmetik yang Kamu gunakan. Rutin membersihkan dan menghindari pemakaian secara bersama, dapat menghindarkan alat kosmetika Kamu sebagai tempat yang nyaman tumbuh dan berkembangnya bakteri jahat.

Karpet

Karpet yang bersih tidak menjamin bebas dari kuman dan bakteri jahat. Kamu perlu berhati-hati, debu yang menempel pada karpet berpotensi sebagai bakteri jahat untuk tinggal.

Botol Minuman

Tahukah Kamu bahwa sisa minuman yang menempel pada botol minuman dapat berpotensi sebagai tempat yang nyaman untuk tumbuh berkembangnya bakteri jahat? Untuk itu lah disarankan untuk mencuci tempat minum Kamu dengan segera setelah digunakan, dan simpan sampai kondisinya benar-benar kering.

Mesin Cuci

Mesin cuci adalah tempat yang nyaman untuk bakteri tinggal. Sisa kotoran dari baju kotor yang Kamu cuci, dapat menempel di mesin cuci. Kotoran ini akan menumpuk di mesin cuci, dan akan menjadi tempat tinggal yang digemari oleh virus dan bakteri jahat.

Tetap menjaga kebersihan di sekitar Kamu sangat penting. Tidak perlu menunggu kotor untuk membersihkannya. Segera bersihkan setelah Kamu menggunakannya.

Sumber: Vemale.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments