Radar Bisnis

Sajikan Pecal Ala Rumah Makan

Warung Makan Eyang Uti

LEZAT – Sajian nasi pecel pincuk di Warung Makan Eyang Uti di Food Market Jalan KHM Mansur.
LAILATUL MAFIYAH

KOTA PEKALONGAN – Warung Makan Eyang Uti menyajikan menu spesial nasi pecel yang disajikan dalam pincuk anyaman rotan. Tempat makan yang sudah berdiri selama dua tahun di Jalan KHM Mansur Pekalongan mengangkat menu tradisional seperti pecel untuk disajikan di rumah makan. Menu pecel biasanya hanya dijual di kampung-kampung, untuk mengangkat makanan tradisional ini, nasi pecel disajikan dalam wadah dan kemasan yang menarik.

Demikian disampaikan Owner Warung Makan Eyang Uti, Trias Arditya kepada Radar Pekalongan, Rabu (4/3). “Nasi pecel doi tempat kami disajikan dengan menu lauk pauk lengkap seperti sate, ampela ati, sosis, bakwan jagung, empal daging, ayam goreng, dan aneka gorengan. Sajian dengan pincuk rotan atau menjalin ini menjadi identitas rumah makan kami,” tandasnya.

Sajian pecel pincuk ini di dalamnya terdapat beberapa sayur seperti tauge, kacang panjang, bayam, kol, dan daun ubi jalar. Bumbu pecel yang digunakan adalah racikan sendiri dengan rasa yang creamy, kacang goreng dicampur dengan gula merah, garam, bawang putih, terasi, jeruk nipis, daun jeruk, dan cabe.

“Rasa yang dihadirkan dalam nasi pecel pincuk ini tidak terlalu pedas, rasanya lebih ke pedas manis berbeda dengan pecel Jawa Timur yang pedas dan asin. Untuk menikmati pecel pincuk di tempat kami hanya merogoh kocek Rp8.000,” tuturnya.

Selain makan di tempat, rumah makan yang buka setiap hari mulai pukul delapan pagi sampai dengan delapan malam ini menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk catering dan acara seperti gathering, rapat, nikahan, dan arisan.

“Bumbu pecel di tempat kami spesial diproduksi sendiri. Bahkan bumbu pecel pun dijual dalam bentuk kemasan. Selain itu kemasan nasi pecel yang bisa konsumen pesan untuk delivery order kami kemas dengan menggunakan dus atau besek,” katanya.

Trias menambahkan menu bestseller di tempatnya yakni naci pecel dengan bakwan jagung dan kerupuk karak. Selain menu nasi pecel, Warung Makan Eyang Uti ini juga menjual aneka penyetan, lele, empal daging, paket geprek, dan sayur asem pecak panggang. Tempatnya menjual aneka menu tradisional khas nusantara. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments