Radar Pendidikan

Rapor Triwulan, Laporkan Perkembangan Anak

PAUD Annisa Jenggot

AMBIL – Wali siswa PAUD Annisa Jenggot tengah mengambil laporan evaluasi triwulan, Senin (2/4).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*PAUD Terpadu Annisa Muslimat NU

JENGGOT – PAUD Terpadu Annisa Muslimat NU Jenggot memberikan laporan perkembangan anak dalam rapor triwulan yang dilaksanakan pada Senin (2/4). 120 siswa Kelompok Bermain (KB) dan 148 siswa Taman Kanak-kanak (TK) menerima hasil evaluasi melalui orang tua masing-masing.

Guru sekaligus Pengampu KB, Riskimah menuturkan, laporan perkembangan anak yang diberikan kepada orang tua diantaranya aspek kegamaan, moral, kognitif, psikomotorik, bahasa, dan seni.

“Tiga bulan sekali kamu ada laporan dari sekolah ke orang tua tentang perkembangan masing-masing anak didik. Guru bertemu langsung dengan orang tua untuk membahas evaluasi dan pembelajaran ke depan,” ujarnya kepada Radar, Senin (2/4).

Melalui pembagian rapor triwulan ini, orang tua bisa memberikan masukan untuk pembelajaran anak serta menyamakan visi dan misi pendidikan. Guru dan orang tua juga bertukar pikiran tentang pendidikan anak baik di sekolah maupun di rumah.

“Di sekolah kami laporan evaluasi setiap tiga bulan sekali ditambah rapor tiap akhir semester. Jadi memang intens dan sering, untuk menyampaikan perkembangan anak sudah sampai mana, itu semua kami laporkan ke wali siswa,” lanjutnya.

Dijelaskan, melalui rapor triwulan ini, wali siswa tahu perkembangan anak selama tiga bulan terakhir di sekolah. Setiap hari, guru memantau proses perkembangan anak dengan penilaian-penilaian tertentu. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments