Lain-lain

Tips Sederhana Menghilangkan Sisa Permen Karet di Sepatu

Ketika kamu sedang asik jalan dengan teman-teman, di jalan kamu tidak sengaja menginjak permen karet yang dibuang sembarangan. Sontak, kamu merasa sebel bukan? Nah, jangan merasa panik karena merasa sulit untuk mengatasinya. Jika kamu pernah mengalami hal tersebut, kamu perlu melakukan beberapa tips sederhana ini..

1. Masukkan sepatu ke freezer

Cara yang aneh, namun terbukti ampuh menghilangkan sisa permen karet di sepatu kamu. Masukkan saja sepatu ke dalam kantong plastik dan diamkan di dalam freezer. Cara ini akan mempermudah untuk menarik sisa permen karet yang beku dari sepatu.

2. Gunakan es batu dan pisau

Jika sisa permen karet yang menempel pada alas sepatu cukup tebal, kamu bisa mencoba mengikisnya dengan pisau. Sisanya bisa dibersihkan dengan menaruh es batu dalam kantong plastik. Kompres sisa permen karet yang menempel dengan es batu di dalam kantong plastik hingga beku. Setelah itu bisa dibersihkan dengan mudah.

3. Gunakan selai kacang

Kamu mungkin merasa ragu ketika mendengarkan kata selai kacang. Namun faktanya, selai kacang merupakan cara praktis yang patut dicoba. Caranya mudah, hanya perlu mengoleskan selai kacang pada sisa permen karet yang menempel dan biarkan selama lima menit. Sebaiknya gunakan kuas, untuk memastikan selai kacang menempel rata pada sisa permen karet. Sebagai langkah terakhir, gunakan air dingin untuk membilasnya.

4. Gunakan pelumas rantai/pintu

Jika kamu kebetulan memiliki pelumas rantai/pintu di rumah, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan sisa permen karet. Oleslah atau semprotkanlah pelumas rantai/pintu secara merata dan diamkan selama satu atau dua menit. Kemudian bersihkan menggunakan kain atau kertas.

Selain praktis, cara-cara di atas menggunakan bahan dan alat yang ada disekitar kita. Jadi, bukan masalah lagi jika anda terkena sisa permen karet di jalan.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments