Lain-lain

Ternyata Kebiasaan Mengunyah Permen Karet Ada Manfaatnya lho!

Salah satu hal sederhana yang membuat mood kembali membaik adalah dengan mengunyah permen karet. Khususnya remaja yang sering melakukan kebiasaan ini. Seperti dilansir dari The health site, ternyata mengunyah permen karet bisa bermanfaat untuk kesehatanmu lho. Berikut penjelasannya.

Menjaga kebersihan mulut

Mengunyah permen karet tanpa gula membantu untuk mencegah gigi berlubang dan mengurangi kekeringan di mulut. Di samping itu, mengunyah permen karet juga mampu menurunkan risiko kerusakan gigi hampir 40%.

Mengurangi stres

Sedang stres? Kunyahlah permen karet. Study menunjukkan bahwa mengunyah permen karet mampu mengangkat suasana hati yang sedang buruk dan menghalau stres.

Meningkatkan konsentrasi

Konsentrasi bisa jadi hal yang sulit untuk diraih, padahal kamu sedang dihadapkan pada banyak tugas. Untuk mengatasinya, kunyahlah permen karet yang efektif mampu mendukungmu untuk berkonsentrasi.

Meningkatkan kewaspadaan

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutritional Neuroscience di tahun 2009 menunjukkan bahwa mengunyah permen karet bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan dan semangat. Sehingga jika kamu sering merasa lemas tak bertenaga di pagi hari, tak ada salahnya bagimu untuk mengunyah permen karet.

Menekan nafsu makan

Jika kamu sedang diet, tentu melawan nafsu makan yang menggila adalah hal yang sulit. Nah, kamu bisa menyiasatinya dengan mengunyah permen karet sehingga makanan ini mampu membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments