Lain-lain

Aktivitas Menyehatkan di Pagi Hari yang Harus Anda Coba

Mempunyai tubuh sehat tentu menjadi idaman semua orang, apalagi dibarengi dengan berat badan yang ideal. Jika Anda termasuk orang yang peduli dengan kesehatan, Anda akan sangat berhati-hati dalam memilih menu makanan. Anda juga akan berolahraga secara teratur agar tubuh bugar dan terhindar dari penyakit.

Selain dua hal di atas, Anda bisa mencoba beberapa kebiasaan berikut ini di pagi hari yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, cara ini dipercaya dapat mempercepat program penurunan berat badan jika Anda sedang menjalani diet. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Minum air putih

Setelah Anda bangun di pagi hari, segera minumlah segelas air hangat. Tips sehat ini akan menyegarkan pikiran serta tubuh Anda. Air hangat bermanfaat untuk membakar kalori lebih cepat.

2. Lari pagi

Selain dapat membuat tubuh Anda segar dan fit, jogging di pagi hari sangat berguna untuk mempercepat penurunan berat badan Anda.

3. Sarapan berat

Mulailah hari Anda dengan sarapan yang berat. Cara ini akan membuat Anda tetap kenyang di siang hari. Cobalah makanan dengan protein tinggi seperti telur dan roti gandum.

4. Jeruk hangat

Buatlah segelas jeruk hangat sebagai pengganti kopi atau susu yang biasa Anda minum di pagi hari. Mengkonsumsi jeruk hangat di saat perut kosong sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

5. Teh hijau campur madu

Anda bisa beralih ke teh hijau sebagai minuman di pagi hari. Teh hijau dari dulu memang telah digunakan untuk menurunkan berat badan. Sebagai pengganti gula pasir, Anda dapat menggunakan madu sebagai pemanis.

6. Berjemur

Terlepas dari jumlah vitamin yang Anda peroleh dari mengkonsumsi makanan, Anda tetap harus memenuhi kebutuhan vitamin D. Caranya, berjemurlah di bawah terik matahari di pagi hari.

7. Menyiapkan makan siang

Jangan pernah mengabaikan makan siang. Siapkan menu makan siang di pagi hari. Pastikan menu makan siang Anda mengandung nutrisi penting, seperti protein, mineral dan nutrisi lainnya untuk menjaga perut Anda tetap kenyang.

8. Pergi ke gym

Jika Anda tidak nyaman berolahraga di sekitar rumah, Anda bisa melakukannya di gym. Bangunlah pagi-pagi dan habiskan waktu Anda setidaknya 40 menit di gym untuk membantu membakar kalori.

9. Sibukkan diri Anda

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, Anda tidak boleh bermalas-malasan di pagi hari. Lakukan kegiatan yang banyak menghabiskan energi, seperti olahraga, memasak, atau mencuci baju.

Nah, sekian ulasan tentang beberapa hal menyehatkan yang harus anda coba di pagi hari. Pastikan tubuh Anda bugar dan fresh dengan melakukan tips di atas sebelum pergi bekerja dan melakukan aktivitas sepanjang hari.

Sumber: www.magwuzz.com

Editor: Khofifah SMK ( ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH PEKAONGAN )

Facebook Comments