Lain-lain

Baiknya Konsumsi Makanan ini Setelah Lari Pagi agar Kembali Fit!

Lari pagi adalah salah satu olahraga yang banyak digemari oleh kalangan remaja.Lari pagi sangat baik untuk kesehatan. Lari pagi bisa membakar kalori serta meningkatkan kesehatan pernapasan. Namun lari pagi tidak hanya sekedar lari, karena perlu asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga agar nutrisi yang kamu butuhkan seimbang. Nah, berikut makanan yang baik untuk kamu yang suka lari pagi..

Pisang

Kandungan karbohidrat dalam pisang baik untuk memulihkan energi. Setelah lari pagi butuh asupan karbohidrat yang cukup untuk mengembalikan energi kamu. Salah satu sumber karbohidrat yang baik adalah buah pisang. Kamu dapat mencampur pisang, strawberry dan susu tanpa lemak. Buat smoothie dari bahan tersebut. Minuman ini akan membuat kamu lebih fit dan semangat.

Oatmeal

Oatmeal ini adalah makanan yang sangat disarankan bagi pelari. Oatmeal kaya akan protein dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Oatmeal tinggi serat sehingga baik untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Sayuran

Makan sayur setelah lari pagi sangat baik bagi kesehatan. Sayuran kaya akan antioksidan, protein, vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Sayuran yang kamu konsumsi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tumis sayuran untuk makan pagi setelah lari sangat disarankan. Kamu dapat mengolah beberapa jenis resep sayuran.

Salad Buah

Buah-buahan yang manis dan kaya akan vitamin, baik untuk tubuh. Usahakan untuk mengonsumsi buah-buahan setelah berlari. Buah seperti, apel, jeruk, kiwi dan anggur. Buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan yang dapat menjaga tekanan darah sehingga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Olahraga itu penting, tapi harus diimbangi dengan mengonsumsi nutrisi yang tepat. Maka makan yang sehat setelah berolahraga akan membuat kamu semakin sehat. Selamat mencoba dan jangan lupa olahraga.

Sumber: Tampilcantik
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments