Metro Pekalongan

Genpi Viralkan HUT Kota Pekalongan

Genpi HUT Kota Pekalongan

KIRAB – Genpi mengikuti Kirab Budaya dalam rangka HUT Kota Pekalongan yang ke 112, Minggu (1/4).
LAILATUL MAFIYAH

KOTA PEKALONGAN – Generasi Pesona Indonesia (Genpi) berhasil menjadikan #HutPekalongan112 di twitter sebagai trending topik. Pasalnya, sebanyak 21 provinsi yang memiliki genpi membicarakan HUT Kota Pekalongan.

Demikian disampaikan Ketua Genpi Pekalongan, Anggita Octaviani kepada Radar, Senin (2/4). “Aktivitas Genpi utamanya yakni promosi potensi pariwisata daerah, Pekalongan pada khususnya dan bakal di orkestrasi secara nasional. Kegiatan Genpi dilakukan secara online dan offline. Di online kami gunakan instagram, twitter atau facebook, dan media sosial lainnya dengan konten- konten pariwisata yang menarik,” tuturnya.

Dikatakan, di online Genpi membuat trending topic dengan cara membuat hal-hal positif jadi viral. Genpi berhasil memviralkan dua event besar yang diselenggarakan di Pekalongan yaitu saat Pekan Batik Nasional 2017 dan HUT Kota Pekalongan 112 yang berhasil jadi trending topic nasional.

“Provinsi yang sudah dibentuk Genpi membicarakan event di Pekalongan ini. Genpi Pekalongan yang bersama-sama membuat konten tentang event di Pekalongan untuk diviralkan anggota Genpi se-Indonesia ini. Untuk kegiatan offline Genpi juga ikut serta dalam setiap event yang berhubungan dengan pariwisata dan budaya. Seperti kemaren saat kirab budaya hari jadi Pekalongan dan Festival sarung batik teman-teman Genpi Pekalongan mengikuti kirab budaya dari start sampai finish,” terangnya.

Harapan kedepannya Genpi Pekalongan bisa menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh komunitas di Pekalongan.

“Kami berharap dapat berdampingan dengan pelaku pariwisata di Pekalongan untuk memajukan pariwisata Pekalongan. Agar di Pekalongan tidak hanya batik yang dikenal masyarakat luas hingga ke luar negeri, tapi wisatanyapun lebih dikenal oleh semua masyarakat luas bahkan wisatawan luar negeri,” ungkapnya. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments