Radar Pendidikan

Istighosah Jelang UN 2018

Istighosah Jelang UN 2018

BERDOA – Suasana istighosah dan berdoa bersama jelang UN SMK dan MTs, Jumat (30/03).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*SMK Islam 45 Wiradesa dan MTs 45 Wiradesa

WIRADESA – SMK Islam 45 dan MTs 45 Wiradesa gelar istighosah dan doa bersama jelang pelaksanaan Ujian Nasional 2018. Tak hanya siswa, para orang tua juga turut serta diundang untuk mengikuti kegiatan yang bertempat di Mushola Al Amin Kauman Wiradesa ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (30/03), pukul 13.00 WIB.

“Tadi alhamdulillah ramai sekali, ada sekitar 480 yang hadir untuk istighosah,” ujar Kepala MTs 45 Wiradesa, Dian Mei Nitiasari SPd, kepada Radar Pekalongan, Jumat (30/03). Rupanya tak hanya berfokus pada siswa, pihaknya juga mengajak para orang tua untuk turut mendoakan putra-putrinya jelang Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan Senin (02/04) hingga Kamis (05/04) bagi SMK, dan 23 April mendatang bagi siswa MTs. “Jadi biar orang tua juga ikut me doakan anak-anaknya, memberikan doa restu supaya di ujian nanti bisa sukses dan hasilnya maksimal,” katanya.

Sebagai sekolah dibawah Yayasan Al Amin Kauman Wiradesa, pihaknya memang rutin menggelar kegiatan bersama-sama antara Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta SMKI. “Sebetulnya kalau tahun-tahun sebelumnya kami gabungkan istighosahnya. MIS Kauman, MTs 45 Wiradesa, dan SMKI 45 Wiradesa, tapi karena pelaksanaan UN SD masih cukup jauh waktunya (2 Mei 2018) akhirnya cuma MTs dan SMKI,” tutur Kepala SMK Islam 45 Wiradesa, Drs Mahfud.

Menurutnya jadwal ujian sangat padat antara MTs dan juga SMK, sehingga pihaknya selalu berkoordinasi bersama demi menyongsong suksesnya pelaksanaan UN nanti. “Jadi besok Senin yang SMK Ujian Nasional, MTs juga ujian, tapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), makanya istighosahnya dibarengkan,” ujarnya.

Dengan digelarnya istighosah dan doa bersama tersebut, pihaknya telah lengkap melaksanakan segala persiapan dari segi material maupun spiritual. “Semoga nanti hasilnya sesuai harapan,” tandasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments