Radar Pendidikan

Ponpes Terpadu Faidlul Qodir Gelar Istighosah Kubro Lebih Awal

Pondok Pesantren Terpadu Fadidlul Qodir Wonokerto

ISTIGHOSAH – Pondok Pesantren Terpadu Fadidlul Qodir Wonokerto laksanakan istighosah kubro jelas ujian.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WONOKERTO – Pondok Pesantren Terpadu Fadidlul Qodir Wonokerto laksanakan istighosah kubro jelang pelaksanaan ujian di tingkat Madrasah Ibtidaiyah Tsanawiyah (MTs) sekaligus peringatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah. Kegiatan dilaksanakan Kamis (29/03) bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Faidlul Qodir Wonokerto.

Para peserta yang turut serta dalam kegiatan tersebut ialah para siswa kelas IX MTs Rifa’iyah Wonokerto. “Kebetulan beberapa siswa MTs sini mondok di Ponpes juga,” ujar Kepala MTs Rifa’iyah Wonokerto, Ikhsanudin SPd I, kepada Radar Pekalongan. Pondok Pesantren Terpadu Fadidlul Qodir Wonokerto merupakan pondok pesantren yang memberikan pendidikan non formal keagamaan bagi santri di tingkat SMP/MTs.

Kegiatan dilaksanakan untuk menyongsong berbagai ujian yang akan diikuti oleh para santri yang juga kini duduk di kelas IX MTs Rifa’iyah Wonokerto ini. “Untuk pelaksanaan Ujian MTs mulai tanggal 2 sampai 6 April 2018 adalah Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), kemudian tanggal 9 sampai 13 April 2018 Ujian Madrasah (UM) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), baru kemudian untuk UNBK nya tanggal 23 sampai 26 April 2018,” ujar Pak Ikhsan, sapaan akrabnya.

Sebagai sekolah menengah pertama berbasis Agama Islam, MTs Rifa’iyah Wonokerto senantiasa menginginkan agar para siswa tidak luput dari kegiatan-kegiatan keagamaan yang juga akan menentukan kesuksesan mereka. Pasalnya, usai melaksanakan usaha melalui berbagai persiapan berdoa dan memohon kepada Allah menjadi salah satu jalan untuk diberikan kemudahan dalam menjalankan Ujian nanti. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments