Radar Pendidikan

Jangan Ambisius, Tapi Ikhlas Berorganisasi

Jangan Ambisius, Tapi Ikhlas Berorganisasi

DILANTIK – Pengurus Forkasiba Batang tahun 2018 saat dilantik dalam kegiatan School of Leadership, Sabtu (31/3).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Forum Komunikasi Osis Kabupaten Batang (Forkasiba) melantik pengurus baru periode 2018, Sabtu (31/3). Kegiatan yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Batang ini juga dibarengi kegiatan School Leadership yang diisi materi dari Ketua Bem Unikal, Agus Setiadji.

Dalam materinya, Agus berharap para anggota OSIS untuk lebih ikhlas berorganisasi. Pasalnya ketika ikhlas, maka amanah yang diemban akan lebih mudah dijalani.

“Kalau beroganisasi itu jangan terlalu ambisius. Nanti hasilnya malah setengah-setengah. Berorganisasi itu harus ikhlas. Agar hasilnya maksimal dan lebih berkah. Sehingga amanah yang diemban akan lebih mudah dijalani,” terang mahasiswa asal Bandar Batang ini.

Dijelaskan, menurutnya juga dalam berorganisasi anggota harus menumbuhkan iklim yang baik. Sehingga ada kecintaan anggota pada organisasi yang tengah dijalaninya. Setelah adanya kecintaan tersebut, diharapkan adanya rasa untuk memberikan yang terbaik bagi organisasinya.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Batang, Drs Sulistio MSi yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap pelajar dapat belajar menjadi pemimpin yang baik. Pemimpin harus dapat menampung aspirasi anggotanya dan sigap mengatasi masalah yang ada dalam organisasi.

Ketua Forkasiba Dian Fajar P didampingi ketua panitia kegiatan Rudi Ariansyah menerangkan, kegiatan School Leadership sendiri menjadi kegiatan rutin Forkasiba. Dengan ini diharapkan para pengurus OSIS se Kabupaten Batang lebih mengetahui manajemen organisasi dan kepemimpinan. Pesertanya sendiri terdiri dari lima orang delegasi dari 22 SMA/K sederajat se Kabupaten Batang.

“Kegiatan ini rutin sebulan sekali dan program pertama kami pengurus tahun 2018. Kami berharap Forkasiba dapat membuat event yang bermanfaat khususnya bagi anggotanya agar mereka memiliki skill yang mumpuni. Khususnya dalam mengembangkan OSIS,” terangnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments