Radar Pendidikan

Belajar Terus-menerus

Bambang Alisanto, Kepala SMP Al Fusha

Bambang Alisanto, Kepala SMP Al Fusha

KEDUNGWUNI – Belajar terus-menerus dengan dinamika kehidupan menjadi prinsip seorang Kepala SMP Al Fusha, Bambang Alisanto. Menurutnya, belajar adalah proses yang tiada henti sehingga proses belajar berlangsung seumur hidup.

“Kalau saya punya pakem tertentu, nanti susah ketika tidak relevan dan tidak sesuai dengan regulasi atau zamannya. Maka prinsip saya belajar terus-menerus,” ujarnya saat diwawancarai Radar.

Pria yang menjabat sebagai Kepala SMP Al Fusha sejak 26 Juni 2012 ini juga menuturkan bahwa dirinya senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para siswa. Bambang, sapaan akrabnya, berusaha untuk menjunjung tinggi kekeluargaan dan mengedepankan profesionalitas dalam menjalin hubungan dengan rekan guru.

Dalam mengelola sekolah, Bambang berupaya memberikan inovasi dengan penyesuaian kurikulum, diantaranya penambahan mata pelajaran bahasa Jepang sebagai muatan lokal unggulan.

“Meskipun kami masih KTSP, tetapi pembelajaran dan pendekatan kita optimalkan agar seperti K13. Penilaian sikap juga menjadi pertimbangan untuk finalisasi nilai kognitif,” jelasnya.

Sebelum menjadi guru dan Kepala SMP Al Fusha, Pria asli Karangdadap ini pernah menjadi staf di SMP NU Karangdadap sejak tahun 2004. Pada tahun 2015, Bambang mendapat gelar sarjana pendidikannya setelah menuntaskan studi di Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan (Unikal). (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments