Radar Kendal

Banyak Potensi Atlet yang Berkualitas

Banyak Potensi Atlet yang Berkualitas

TURNAMEN – Regular Cup VIII sebagai salah satu ajang pencarian atlet berbakat.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

*Regular Cup VIII Kabupaten Kendal

KENDAL – Komunitas pemerhati olah raga bola voli kabupaten Kendal menggelar turnamen bola voli Regular Cup VIII di GOR Bahurekso, Minggu (1/4).

Acara diikuti 8 tim bola voli yang berasal dari beberapa perwakilan desa se-Kabupaten Kendal dengan tujuan memumbuhkan bibit-bibit atlet asli Kendal tanpa ada sparing dari pemain luar.

Ketua panitia kegiatan, Imron Mashadi, mengatakan bahwa saat ini tim bola voli yang mewakili Kabupaten Kendal kebanyakan pemain dari luar, sementara untuk pemain lokal lebih banyak dinomorduakan. Maka dari itu kegiatan turnamen ini digelar sebagai ajang percarian bakat atlet bola voli putra daerah Kendal.

“Kegiatan ini berawal dari keprihatinan kami dengan kemajuan olah raga bola voli di Kabupaten Kendal karena selama ini jika ada pertandingan keluar Kendal lebih banyak yang dipakai pemain luar sementara putra daerah Kendal tersisihkan padahal kualitasnya juga sama bagus. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini kami ingin mencari bibit pemain berbakat yang nantinya akan kami bentuk tim bola voli yang dapat mewakili Kendal jika ada even keluar,” ungkapnya.

Untuk acara ini pihaknya mengaku segala pendanaan dilakukan secara swadaya tanpa campur tangan pemerintah mulai dari sewa gedung, tranport juri, piala dan uang pembinaan bagi pemenang turnamen serta segala hal yang berkaitan dengan kegiatan. Pihaknya berharap kedepan akan banyak atlet asli Kendal yang dapat sukses berkiprah membawa nama baik Kendal dan bola voli di Kendal semakin maju serta membanggakan.

“Acara ini kami adakan secara swadaya, kami tidak ada bantuan dari pemerintah jadi bagi kami yang penting prestasi dulu dan apresiasi itu belakangan. Kami berharap bola voli di Kendal semaki maju,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments