Lain-lain

Yuk, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Membuang Make Up!

Make Up sudah menjadi tata rias yang biasa digunakan oleh banyak orang, terutama wanita. Alat luar biasa ini dapat digunakan untuk mengubah penampilan kamu kapan pun kamu mau. Kamu dapat mempertajam fitur kamu dan bahkan membuat wajah kamu terlihat lebih ramping. Tetapi sangat sulit untuk mengetahui kapan saatnyamebuang make up, karena make up kadaluwarsa.

Menggunakan make up kadaluwarsa tentunya sangat berbahaya, selain dapat menyebabkan jerawat juga dapat menyebabkan terjadinya infeksi.Jadi sangat penting untuk mengetahui kapan make up kadaluwarsa. Sebagian besar produk make up biasanya memiliki tanggal kadaluwarsa tertulis di atasnya dan bahkan juga ada tanda yang menunjukkan berapa bulan mereka bisa digunakan. Tetapi bahkan jika produk-produk ini tidak memiliki tanggal yang disebutkan, kami akan memberi tahu kamu persis bagaimana mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membuang make up kamu.

Eyeshadow

Produk berbasis bubuk seperti eyeshadows tidak mudah menumpuk bakteri seperti krim dan produk cair, sehingga dapat eyeshadows dapat digunakan selama tiga tahun. Bukankah itu kabar baik bagi kita semua yang suka menggunakan palet eyeshadow? Satu hal yang pasti dilakukan adalah membersihkan kuas eyeshadow kamu secara teratur, karena ini adalah cara terbaik untuk menghindari infeksi.

Maskara

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa maskara mulai tebal dan tidak semulus saat kamu pertama kali membelinya? Maskara adalah lingkungan yang basah, gelap dan sangat cocok untuk pertumbuhan bakteri. Kamu harus membuang maskara dalam waktu enam bulan, karena maskara adalah benda yang paling dekat dengan mata kamu. Dan mata sangat sensitif dan bisa terinfeksi dengan mudah. Jadi, pastikan kamu membuang maskara kamu enam bulan setelah kamu membelinya.

Foundation

Foundation cair biasanya memiliki kemungkinan lebih tinggi tumbuhnya bakteri. Jadi, kamu harus menggunakan foundation cair maksimal selama satu tahun. Ketika pondasi semakin tua, konsistensinya semakin tebal. Ini berarti bakteri telah ada di foundation. Kamu juga akan melihat bahwa foundation sangat tebal, tepat di dekat tutupnya, karena itu adalah area dengan sebagian besar kontak dengan udara dan karenanya lebih banyak bakteri.

Sedangkan untuk mencegah jerawat dan iritasi kulit, gantilah foundation kamu setiap delapan bulan hingga satu tahun. Kamu juga harus menghindari mencelupkan jari kamu ke dalam foundation untuk membuatnya bertahan lebih lama.Jadi, akan lebih baik jika kamu menggunakan foundation yang berbentuk tabung sehingga tidak langsung bersentuhan dengan kulit kamu.

Sumber: Tampilcantik
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments