Lain-lain

Bahaya Sulam Alis Wajib Kamu Tahu!

Memiliki alis yang tebal dan rapi saat ini memang sedang menjadi tren dikalangan wanita. Salah satu cara yang terkenal adalah sulam alis. Tapi apa kamu yakin mau melakukannya setelah megetahui bahayanya. Sulam alis kini masih popular di kalangan kaum hawa, karena kepraktisan yang ditawarkan juga kesan kekinian yang tersemat pada wanita yang menyulam alisnya inilah tren make up yang satu ini masih banyak diminati. Memang dengan melakukan sulam alis, kamu dapat memiliki alis dengan bentuk indah tanpa perlu membentuknya dengan menggunakan pensil alis yang biasanya memerlukan waktu cukup lama. Tapi, jangan hanya karena kepraktisan yang ditawarkan tersebut kamu jadi mengesampingkan faktor kesehatan, ladies! Yuk simak bahaya apa saja yang bisa terjadi padamu ketika kamu melakukan sulam alis.

Mengakibatkan Iritasi

Bagi kamu pemilik kulit sensitif, sulam alis ini berpotensi menimbulkan iritasi kulit di sekitar alis mata. Iritasi kulit ini biasanya meninggalkan bercak-bercak merah di sisi sepanjang garis alis mata.

Rasa Sakit Pada Bagian Alis

Inilah penderitaan yang hampir dirasakan semua wanita yang menyulam alisnya. Setelah proses sulam alis, biasanya alis akan terasa sakit, perih, bahkan terbakar di bagian kulit alis.

Tertular Penyakit Berbahaya

Proses sulam alis dengan menggunakan jarum yang tidak steril akan dapat menularkan penyakit berbahaya dari satu orang ke orang lainnya. Tak tanggung- tanggung, penyakit yang dapat ditularkan adalah seperti AIDS, hepatitis, sifilis, dan TBC, yang kesemuanya merupakan penyakit berbahaya dan mematikan. Memang hal ini hanya terjadi sekian dari banyak kasus, namun apakah kamu mau mengambil resiko sebesar ini hanya untuk alasan kepraktisan dalam berpenampilan, ladies?

Merusak Lapisan Kulit Epidermis

Proses sulam alis yang menggunakan alat yang terbuat dari logam dan jarum runcing ini sangat berpotensi merusak lapisan epidermis kulit. Selain itu, luka yang diakibatkan oleh proses sulam alis pun juga dapat merusak saraf alis yang menyebabkan terganggunya peredaran darah pada area alis, bahkan dapat menimbulkan luka permanen pada alis mata.

Masuknya Penyakit Kulit

Proses sulam alis akan menyebabkan pori- pori kulit membuka dan dari sinilah akan masuk benda- benda asing ke dalam kulitmu. Saat benda- benda asing itu masuk, maka bersamaan dengan itu pulalah penyakit kulit akan masuk.

Infeksi

Seringkali wanita yang alisnya disulam mengalami infeksi di bagian alisnya yang ditandai dengan alis membengkak dan berwarna merah. Infeksi ini disebabkan oleh tinta yang digunakan mengandung zat kimia berbahaya atau juga dapat berasal dari alat yang digunakan yang tidak steril.

Nah, itulah bahaya sulam alis yang perlu kamu tahu, ladies! Untuk mencegah agar kamu tidak terkena bahaya dari sulam alis tersebut kamu perlu mengecek peralatan yang digunakan. Jangan malu- malu untuk menanyakan apakah peralatan yang digunakan sudah steril atau tidak. Semoga bermanfaat ya, ladies!

Sumber: kawaiibeautyjapan.com

Editor: Khofifah SMK ( ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments