Metro Pekalongan

Teater Kita Gelar Reuni

 

Teater Kita

BERFOTO – Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz duduk bersama di Aula Museum Batik pada acara Reuni Teater Kita, Sabtu (31/3).
LAILATUL MAFIYAH

KOTA PEKALONGAN – Reuni Teater Kita digelar untuk mempertemukan anggota teater lintas generasi, mulai angkatan tahun 1992 sampai 2018. Reuni teater yang berada di Kota Pekalongan ini dilakukan untuk berkumpul, menjaga, dan menindaklanjuti kegiatan di teater.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan, Miftahudin kepada Radar, Sabtu (31/3).

“Teater di Kota Pekalongan ini beranggotakan orang Kota Pekalongan dan sekitarnya. Kami masih eksis untuk latihan di Gor Jetayu atau sekretariat Teater Kita di Pesindon,” tuturnya.

Pembelajaran teater tak hanya di panggung tetapi juga belajar mengenai kehidupan dan penjiwaan. “Acara ini sebagai tindak lanjut pengumpulan koin untuk seni. Penggunaan anggaran ini akan dilaporkan secara online. Koin akan dikelola untuk pementasan sehingga mendapatkan income balik dan berkembang sehingga nantinya bisa melakukan pementasan yang lebih besar,” ungkapnya.

Ketua Teater Kita, Tamakun menuturkan, Teater kita mampu menyedot perhatian saya di dunia seni.

Teater kita sangat variatif dalam pengolahan materi seni pertunjukan karena lebih banyak anggotanya pecahan dari berbagai teater di Pekalongan waktu itu. “Regenerasi yang selalu ada membuat kelompok ini tetap eksis, meskipun tanpa ada latihan atau event, secara pertemanan dan silahturahmi tetap terjaga yang tidak melulu membahas pentas. Dari jebolan Teater Kita banyak pelakunya yang mampu memaknai eksistensi kehidupan. Materi pendidikannya pun mampu menjadi pelumas dalam kehidupan maupun lingkungan masyarakat,” cerita Tamakun.

Dukungan dari Pemerintah Kota bukan berupa anggaran melainkan sarana prasarana. Pada reuni tersebut Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz turut hadir. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments