Lain-lain

Waspada! Rupanya Perawatan Tubuh juga ada yang Berbahaya ya, apa saja sih?

Jika kamu melakukan perawatan tubuh ini, hati-hati ladies!
Perawatan tubuh bagi wanita memang tidak ada habisnya. Perawatan tubuh yang tepat dapat membuat tubuhmu menjadi semakin cantik. Saking banyaknya perawatan tubuh yang ada, ternyata tidak semuanya baik untuk tubuhmu lho, ladies! Jika kamu berpikir bahwa perawatan tubuh untuk kecantikan tidak mungkin berbahaya. Kamu salah besar. Nah, jika kamu memang ingin membuat dirimu cantik dan terawat, kamu tidak perlu mengorbankan diri melalui perawatan-perawatan ini. Yuk, simak perawatan apa saja itu!

Bisa jadi perawatan tubuh ini sering kamu lakukan lho, ladies!

1. Waxing Alis

Terlepas dari fakta bahwa waxing-nya mungkin bisa salah sehingga menyebabkan alis gundul, teknik ini bisa merubah folikel rambut alis. Selain itu, tak jarang ada kasus orang yang terbakar oleh lilin panasnya. Dan sering juga kulit di bawah alis itu ikut tercabut saat bulunya diangkat.

2. Brazilian Blowout

Brazilian blowout adalah teknik terbaru meluruskan rambut. Jika kamu punya rambut keriting yang susah diatur, ide untuk mendapatkan rambut lurus yang rapi mungkin teras menggiurkan. Namun hati-hati! Blowout beberapa kali sebulan mungkin tidak berbahaya. Namun dalam Brazilian blowout, bahan kimia yang digunakan telah dilaporkan bisa menyebabkan iritasi kulit, kulit terbakar, dan bahkan sesak napas.

3. Manikur Gel

Manikur gel dimaksudkan untuk membuat manikur jadi terlihat lebih baik dan tahan lama. Namun, tidak semua gel yang digunakan itu sama. Beberapa salon menggunakan gel murah yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya. Hal ini berbahaya dan malah membuat kukumu menjadi terluka dan memiliki potensi cantengan.

4. Manicure Asal-Asalan

Jangan tergiur manikur murah. Lakukan manikur dengan manicurist yang berpengalaman dan sudah ahli. Jika yang melakukan manikur tidak memperhatikan kebersihan saat melakuakn prosesnya, kamu bisa mengalami infeksi jamur, infeksi bakteri, dan bahkan kerusakan kuku permanen.

5. Ear Candle

Jika ada seseorang yang menyarankan untuk menaruh gulungan kertas di telingamu, lalu ujungnya dibakar, kamu harus curiga. Prosesnya saja sudah terdengar “seram”. Teknik ini katanya bisa menghilangkan kotoran dan ravun dari dalam telinga. Namun, nyatanya juga bisa menyebabkan telinga tersumbat, terbakar, dan gendang telinga rusak.

Sumber: kawaiibeautyjapan.com

Editor: Khofifah SMK ( ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments