Metro Pekalongan

Peduli Rob, Lazizmu Adakan Pengobatan Gratis

 

Lazismu Pengobatan Gratis

PENGOBATAN GRATIS – Kegiatan pengobatan gratis oleh Lazizmu Kota Pekalongan di Graha Perum Tirto Asri, Kota Pekalongan, Sabtu (31/1).
LAILATUL MAFIYAH

KOTA PEKALONGAN – Bencana rob yang terjadi di Kota Pekalongan memerlukan perhatian dan penanganan. Atas dasar kepedulian itu, Lazizmu Kota Pekalongan menyelenggarakan pengobatan gratis di Graha Perum Tirto Asri, Kota Pekalongan, Sabtu (31/1).

Manajer Lazizmu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan untuk memudahkan para korban rob untuk mengecek kesehatannya.

Meskipun dari pemerintah sudah ada BPJS dan Kartu Indonesia Sehat, masyarakat masih antusias untuk melakukan pemeriksaan kadar gula, kolesterol, dan asam urat.

“Pada kegiatan ini kami menggandeng seluruh unsur Muhammadiyah seperti Lembaga Penanganan Bencana (LPB), Kokam, dan MGMC. Lazizmu bertugas sebagai penyandang dana,” tuturnya.

Pengobatan seperti pasca rob ini akan dilaksanakan secara rutin per bulannya. Pada bulan April akan dilangsungkan di Degayu dan bulan Mei di Kuripan Kidul.

“Kami berharap bisa memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat. Ke depannya semoga masyarakat semakin menjaga dan peduli mengenai kesehatannya,” ungkapnya.

Dikatakan Sugeng, dengan banyaknya kegiatan sosial, Muhammadiyah akan semakin bersemangat untuk berkiprah di masyarakat. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments