Lain-lain

Ternyata, Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Tidak Sengaja Menelan Biji Semangka

Semangka bisa membuat tubuh segar lho! Karena semangka kaya akan nutrisi sehat seperti folat, niasin, thiamin, tembaga, fosfor, seng, besi, mangan, kalium, dan magnesium. Mengonsumsi semangka baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan kesehatan darah.

Di balik daging buahnya yang manis menyegarkan, semangka juga terdiri dari banyak biji kecil-kecil di dalamnya. Sehingga kadang repot untuk mengeluarkan bijinya sebelum mengonsumsinya. Lantas jika tidak sengaja menelan biji semangka, apa yang akan terjadi di dalam tubuh?

Ternyata, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, biji semangka banyak manfaat sehatnya lho.

Kandungan magnesium di dalam biji semangka sangat baik untuk mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuhmu secara keseluruhan.

Biji semangka kaya akan sifat antioksidan, sehingga bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dini dan menjaga kulit agar tetap sehat.

Biji semangka mengandung senyawa alami berupa Airginine. Senyawa ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Bersama dengan asam amino, senyawa Airginine memiliki peranan penting untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Selain baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan magnesium di dalam biji semangka bisa bermanfaat untuk melindungi jantung dan mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Kamu baru saja sakit? Si kecil biji semangka bisa lho mempercepat proses pemulihan tubuhmu. Biji semangka mengandung lycopene ini membantu untuk meningkatkan libido pria.

Selain manfaat di atas, air rebusan dari biji semangka bermanfaat untuk mengobati diabetes lho!

Sumber: Merdeka.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments